NTSA: 16.000 Kecelakaan di AS Akibat Salah Injak Pedal

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:44 WIB
NTSA: 16.000 Kecelakaan...
NTSA: 16.000 Kecelakaan di AS Akibat Salah Injak Pedal
A A A
SAN FRANCISCO - Administrasi Nasional Lalu Lintas Highway Safety (NTSA) mengadakan studi dan mencatatkan, telah terjadi sebanyak 16.000 kecelakaan di berbagai jalan di AS diakibatkan dengan kesalahan menginjak pedal.

Dilansir dari Leftlanenews, Rabu (3/6/2015), untuk itu NHTSA mengeluarkan aturan keselamatan dengan fokus pada bahaya kesalahan menginjak pedal. Kecelakaan tersebut terjadi ketika langkah pengemudiyang seharusnya menginjak pedal rem, justru malah menginjak gas.

"Kecelakaan ini bisa terjadi pada semua pengemudi. Penelitian menunjukkan, bahwa pengemudi di bawah usia 20 atau di atas usia 65 memiliki kecenderungan melakukan kesalahan menginjak pedal sekitar empat kali lebih sering, dibandingkan kelompok usia lainnya," tulis catatan NHTSA.

Baru-baru ini NHTSA menutup penyelidikan dugaan kendaraan mengemudi dengan cepat dengan tidak sengaja pada Toyota Corolla. Penyelidikan menyimpulkan bahwa, lonjakan kecepatan yang terjadi adalah murni kesalahan pengemudi.

Badan ini merekomendasikan hendaknya sebelum mengemudi, Anda menyesuaikan posisi duduk. Hal ini untuk menghindari gangguan dan agar terhindar dari kesalahan saat menginjak pedal.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)