Charger Wireless Qi Bisa Mengisi Baterai Notebook

Kamis, 25 Juni 2015 - 22:10 WIB
Charger Wireless Qi Bisa Mengisi Baterai Notebook
Charger Wireless Qi Bisa Mengisi Baterai Notebook
A A A
SOLNA - Sebuah teknologi wireless charging dari Wireless Power Consortium baru saja meluncurkan spesifikasi charger wireless Qi terbaru. Charger wireless Qi terbaru itu memberikan kemampuan pengisian baterai secara cepat. Bahkan setara dengan kemampuan yang dijumpai pada Quick Charge 2.0 milik Qualcomm.

Pihak Wireless Power Consortium mengatakan kalau dalam waktu 30 menit, charger wireless Qi mampu mengisi baterai hingga 60%. Dengan kemampuan tersebut, pengisian baterai melalui wireless pun tak jauh berbeda dengan pengisian baterai secara konvensional alias kabel.

Seperti dilansir dari Liliputing, Kamis (25/6/2015), kemampuan pengisian cepat ini bisa dilakukan karena charger tersebut bisa mengirimkan energi hingga 15 watt. Tak hanya Wireless Power Consortium yang meningkatkan kemampuan charger wireless miliknya.

Alliance for Wireless Power yang merupakan pesaing dari Wireless Power Consortium pun melakukan hal serupa. Charger wireless Rezence milik mereka kini mendukung pengisian baterai dengan energi hingga 50 watt.

Dengan tenaga sebesar itu, tak hanya ponsel dan tablet yang bisa digunakan. Baterai laptop pun bisa memanfaatkan teknologi wireless Rezence tersebut. Ini sangat membantu bila dalam keadaan darurat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)