Sharp Ajak Siswa Sekolah Peringati Hari Lingkungan Hidup

Kamis, 02 Juli 2015 - 10:40 WIB
Sharp Ajak Siswa Sekolah Peringati Hari Lingkungan Hidup
Sharp Ajak Siswa Sekolah Peringati Hari Lingkungan Hidup
A A A
JAKARTA - PBB mengesahkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan tujuan mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat global akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Hal ini mendorong PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengajak anak-anak muda kota Pontianak melakukan aksi pelestarian lingkungan.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2015, “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi“. Sharp merangkul anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, berbagi ilmu pengetahuan mengenai pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup kepada siswa–siswi SMU di sekitar kawasan Arboretum.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kunjungan Sharp Kualitas Takumi Roadshow ke pulau Kalimantan. Dimana Sharp ingin berkontribusi terhadap peningkatan wawasan dan kesadaran masyarakat dan pelajar di kota Pontianak akan pentingnya pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup," ungkap PR, CSR & Promotion Manager, PT SHARP Electronics Indonesia, Pandu Setio, Rabu (1/7/2015).

Bertempat di hutan kota Arboretum Sylva Untan yang terletak di Jl. Sylva Universitas Tanjungpura Pontianak, SEID bersama-sama dengan Pusat Konservasi Kebun Raya Bogor dan BEM Fakultas Kehutanan UNTAN melakukan kegiatan penanaman pohon khas Kalimantan.

Selain penanaman pohon, siswa-siswi ini pun di ajak masuk ke dalam kawasan Arboretum untuk mempelajari ekosistem yang ada. Luas hutan Kalimantan yang semakin hari semakin menyusut, merupakan keprihatinan tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga masyarakat dunia.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga hutan dan menekan lajunya perusakan hutan, Sharp turut membantu peran pemerintah dengan cara melakukan pendidikan lingkungan ke sekolah-sekolah.

“Kami menyambut baik kegiatan Sharp ini, Hutan kota Arboretum Sylva Untan didirikan memang ditujukan sebagai tempat pengembangan pendidikan, dengan adanya kegiatan ini, semoga semakin banyak anak muda Pontianak yang akan datang kesini untuk belajar mengenai keanekaragaman hayati”, ungkap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sylva Universitas Tanjung Pura, Bendril Sepito.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4810 seconds (0.1#10.140)