Adira Insurance Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award

Jum'at, 10 Juli 2015 - 17:00 WIB
Adira Insurance Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award
Adira Insurance Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award
A A A
JAKARTA - Sukses diselenggarakan sejak 2013, ajang penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia yang telah menerapkan program road safety terbaik bertajuk ‘Indonesia Road Safety Award (IRSA)’ kembali digelar.

Ini sebagai wujud komitmen, kontribusi, dan kepedulian nyata PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan.

Jumlah partisipan mengalami peningkatan sebesar 64%. Jumlah kota atau kabupaten yang mendaftar tahun ini sebanyak 61%. Naik bila dibandingkan dengan 2014 yaitu 41 peserta.

"Program ini sudah berjalan tiga kali. Animo masyarakat dan pemerintah kota yang ikut terus meningkat. Tahun ini naik hampir dua kali Lipat dibandingkan tahun lalu," kata Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna di Jakarta, Kamis (9/7) malam.

Indra menambahkan, IRSA diawali dengan tahapan sosialisasi dan pendaftaran pada April lalu. Berlanjut, tim panitia menyeleksi seluruh pendaftar dan terpilihlah 16 kota dan kabupaten masuk sebagai semifinalis IRSA 2015.

Adapun, penyelenggaran IRSA pada tahun ini sedikit berbeda, di mana kategorisasi kota atau kabupaten menjadi empat kategori, yaitu:

- Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa;
- Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa;
- Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa;
- Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.

Rencananya, proses penganugerahan akan dilakukan pada November mendatang. Saat ini, seluruh semifinalis madih dalam proses penjurian yang didasarkan pada lima pilar, yakni safer management, safer vehicle, safer user, dan pre and post - crash response.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8237 seconds (0.1#10.140)