Musim Haji, Konsumsi Avtur Sulawesi Meningkat 15%

Kamis, 27 Agustus 2015 - 21:12 WIB
Musim Haji, Konsumsi Avtur Sulawesi Meningkat 15%
Musim Haji, Konsumsi Avtur Sulawesi Meningkat 15%
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Marketing Operation (MOR) VII memprediksi konsumsi avtur meningkat sampai 15% dari rata-rata penyaluran harian selama musim haji, khususnya di di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Hal tersebut dikarenakan adanya tambahan kebutuhan avtur untuk melayani rute penerbangan internasional ke tanah suci.

Senior Supervisor External Relation, Pertamina MOR VII Taufikurachman mengatakan, saat ini sudah melayani kebutuhan avtur untuk 27 kloter penerbangan haji terhitung 21 Agustus sampai dengan 17 September 2015, dimana estimasi untuk masing-masing kloter adalah 145 kilo liter (KL).

"Untuk peningkatan pelayanan, kami sudah menyiapkan 5 unit refueller khusus untuk melayani Hajj Flight. Selain itu, petugas teknis juga akan siap selama 24 jam”, ujarnya, dalam rilisnya,Kamis (27/8).Sementara itu, kata dia, memasuki hari ke enam penyaluran avtur terus meningkat mencapai 737 KL.

Customer Relation MOR VII, Ibnu Adiwena menambahkan, angka ini meningkat dari rata-rata penyaluran harian diluar masa Hajj Flight. “Rata-rata penyaluran harian selama selama Bulan Juli 2015 sekitar 645 KL/hari dan prediksi kami kebutuhan akan meningkat kurang lebih 15% menjadi sekitar 742 KL selama masa Hajj Flight”, imbuhnya.

Terkait dengan kesiapan operasional, Pertamina MOR VII selalu siap mengoptimalkan penyaluran avtur selama masa Hajj Flight. “Itu merupakan komitmen kami untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji,” pungkas Ibnu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2405 seconds (0.1#10.140)