Pertamina Jadi Technical Partner Automobili Lamborghini

Minggu, 06 September 2015 - 16:02 WIB
Pertamina Jadi Technical Partner Automobili Lamborghini
Pertamina Jadi Technical Partner Automobili Lamborghini
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui produk-produk unggulannya, berpartisipasi sebagai technical partner bagi Automobili Lamborghini.

Kegiatan motorsport Lamborghini tersebut meliputi 18 race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk di Sirkuit Sentul, Indonesia, serta GT3 Series. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing, akan menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengungkapkan kebanggaannya menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia.

"Langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global. Produk pelumas dan bahan bakar Pertamina akan memiliki kesempatan pembuktian kualitas produk perusahaan yang sebelumnya telah teruji di berbagai kondisi ekstrem," katanya seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/9/2015).

Fastron Platinum dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia. Hal ini menjadi rangkaian bukti yang memperkuat eksistensi pelumas dan bakan bakar Pertamina di arena supercar internasional.

Fastron Platinum memiliki dua varian, yakni Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40. Performance level API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 dan Opel GM-LL-B-025. Pelumas ini didesain khusus untuk premium car, sport car, motorsport & racing car. Selanjutnya, Fastron Platinum Racing yang ditujukan khusus untuk mobil supercar ini memiliki kekentalan SAE 10W-60. Performance level API SN, ACEA A3/B3/B4.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)