Ini Pinsil Ajaib Apple

Rabu, 16 September 2015 - 13:52 WIB
Ini Pinsil Ajaib Apple
Ini Pinsil Ajaib Apple
A A A
CUPERTINO - Apple mengambil langkah yang cukup berani dengan memperkenalkan aksesori bernama Apple Pencil, sebuah stylus yang dirancang secara spesifik untuk perangkat iPad Pro.

iPad memang ideal dipakai untuk menggambar. Pada dasarnya, perangkat tersebut merupakan sebuah kanvas digital. Kini ukuran kanvas tersebut pun bertambah besar dengan iPad Pro

Dilansir Apple, Rabu (16/9/2015), Apple memberikan dua sensor pada ujung Apple Pensil, sehingga memiliki kemampuan lebih dalam menulis atau menggambar. Posisi dari masing-masing sensor ini dapat dideteksi dengan layar Multi-Touch. Sehingga dapat membuat efek bayangan hanya dengan memiringkan Apple Pensil.

Namun seiring berkembangnya iPad, banyak pabrikan aksesoris yang menelurkan stylus dengan versinya masing-masing. Apple mengklaim, pensil miliknya lebih responsif ketimbang stylus lain yang ada di pasaran.

Menulis menggunakan Apple Pencil, hampir tidak ada goresan yang tampil pada layar. Apple Pencil akan dijual dengan harga USD99 atau setara dengan harga Rp1,4 juta dan dirilis pada November mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1086 seconds (0.1#10.140)