Di SMK Jawa Tengah Ada Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda

Kamis, 17 September 2015 - 21:59 WIB
Di SMK Jawa Tengah Ada Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda
Di SMK Jawa Tengah Ada Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda
A A A
SEMARANG - Dominasi penjualan kendaraan roda dua merek Honda di Jawa Tengah tak terbantahkan. Ini membuktikan, produk Honda mendapat sambutan positif di tengah masyarakat khususnya di Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Marketing Communication Astra Motor Semarang Thomas Wahyono yang mengungkapkan sampai saat ini kepercayaan masyarakat Jawa Tengah terhadap produk Honda masih tinggi.

Terkait hal ini pihaknya pun terus berusaha untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Jawa Tengah. Salah satunya di bidang pendidikan dengan menerapkan kurikulum teknik sepeda motor Honda untuk SMK Jurusan Teknik Sepeda Motor di 11 SMK di Jawa Tengah.

“Penerapan kurikulum teknik sepeda motor (KTSM) Honda ini dirumuskan dengan memadukan standar kompetensi – kompetensi dasar yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Materi Technical Training serta PT Astra Honda Motor (AHM). Jadi kita tidak hanya menjual tetapi juga ingin memberikan kontribusi positif, bagi pendidikan,” katanya, Kamis (17/9/2015).

Adapun 11 SMK yang melakukan kerjasama menerapkan kurikulum ini adalah: SMK Walisongo Semarang, SMK Pancasila Purwodadi, SMK Muhammadiyah Pekalongan, SMK PGRI 1 Taman, Pemalang, SMK Bina Nusa Slawi, SMK Al Huda Bumiayu, SMK Muhammadiyah Kramat-Tegal, SMK Bhina Tunas BHakti Juwana-Pati, SMK Muhammadiyah 1 Jatinom –Klaten, SMK Ganesha Tama- Boyolali dan SMK uhammadiyah 5 Purwantoro- Wonogiri.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)