Ini Spesifikasi Aviastar yang Hilang

Minggu, 04 Oktober 2015 - 10:38 WIB
Ini Spesifikasi Aviastar yang Hilang
Ini Spesifikasi Aviastar yang Hilang
A A A
JAKARTA - Pesawat Twin Otter Aviastar rute Masamba-Makassar yang masih dilaporkan hilang, hingga sekarang belum juga mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Salah satu hal yang diperhatikan saat melakukan pencarian, hendaknya diketahui spesifikasi pesawat tersebut.

Dilansir dari Dailymail, Minggu (4/10/2015), pesawat Twin Otter Aviastar memiliki panjang badan 15,8 meter dengan panjang sayap 19,8 meter. Pesawat ini mampu menempuh jarak tempuh 1800 kilometer dan bisa menampung hingga 20 penumpang.

Pesawat tersebut diketahui berjenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503, diterbangkan Capt Iri Afriadi, Co Pilot Yudhistira, dan Enginer Sukris

Aviastar merupakan maskapai penerbangan domestik Indonesia yang beroperasi di bawah PT Aviastar Mandiri. Didirikan pada tahun 2000 oleh pilot Indonesia bernama Sugeng Triyono bersama empat rekannya.

Aviastar semula diciptakan untuk melayani penyewaan berbagai jenis helikopter. Pada tahun 2003, Aviastar kemudian mendapat izin operasi maskapai (Air Operator’s Certificate atau AOC) sebagai maskapai penerbangan niaga berjadwal.

Baca:
Tim Ekspedisi Koran SINDO Dikabarkan Temukan Lokasi Jatuhnya Aviastar
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9518 seconds (0.1#10.140)