Volvo Akan Benamkan Sistem Auto Pilot Pada 2017

Rabu, 07 Oktober 2015 - 02:47 WIB
Volvo Akan Benamkan Sistem Auto Pilot Pada 2017
Volvo Akan Benamkan Sistem Auto Pilot Pada 2017
A A A
LONDON - Volvo telah memperkenalkan sistem mengemudi otomatis yang disebut IntelliSafe Auto Pilot. Sistem IntelliSafe Auto Pilot dirancang agar pengemudi dapat melakukan transisi yang "aman dan mulus" dari mengemudi manual ke otomatis.

Dilansir dari Worldcarfans, Selasa (6/10/2015), pihak Volvo menjelaskan, ketika sopir memasuki rute dimana mobil dapat dikendalikan secara otomatis. Maka akan muncul pemberitahuan terhadap pengemudi bahwa Auto Pilot telah tersedia dan dua lampu dayung yang terpasang dibalik kemudi akan mulai berkedip.

Cara kerjanya pengemudi dapat menarik kedua dayung secara bersamaan untuk mengaktifkan modus otonom. Ketika ini terjadi, lampu akan berubah menjadi hijau dan mobil akan mengkonfirmasi hal ini dalam mode Auto Pilot.

Ketika mobil sudah dikendarakan secara otonom, pengemudi tidak dapat lagi mengemudikan mobilnya, sampai ada pemberitahuan 60 detik sebelum mobil dapat dikendalikan kembali secara manual. Akan tetapi, jika pengemudi tidak merespon dengan menarik kedua dayung secara bersamaan maka mobil akan berhenti secara otomatis dengan aman.

The IntelliSafe Auto Pilot akan memulai debut pada prototipe XC90 sebagai bagian dari proyek Drive Me yang rencananya akan dimulai di Gothenburg pada 2017.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0303 seconds (0.1#10.140)
pixels