Karavan Full Furnished dari Plastik

Kamis, 15 Oktober 2015 - 09:11 WIB
Karavan Full Furnished dari Plastik
Karavan Full Furnished dari Plastik
A A A
CALIFORNIA - Profesional Lego telah memecahkan rekor untuk hasil terbesar yang pernah dibuat susunan plastik berbentuk batu bata menjadi sebuah karavan. Berhasil tersusun kendaraan yang dibuat dari 3,6 juta panjang pagu dengan tinggi 2,2 juta pagu.

Dilansir dari Dailymail, Kamis (14/10/2015), kendaraan ini dibangun oleh 215.158 tenaga ahli dan sesuai kebutuhan seseorang di karavan kendaraan ini juga dilengkapi dengan lampu listrik serta air yang bisa mengalir.

Pembangunan membutuhkan waktu 12 minggu dan artinya berhasil mengalahkan rekor sebelumnya dengan ukuran 10 kali lipat lebih besar. Karavan yang dibuat dari Lego ini juga memiliki beberapa kebutuhan saat berlibur, mulai dari tempat tidur, area duduk santai, meja catur dan tempat memasak.

Pemecahan rekor ini ditetapkan secara resmi oleh juri Guinness World Records di Motorhome & Caravan Show 2015 di NEC di Birmingham. Batu bata terakhir diletakkan oleh Carl Fogarty, mantan juara World Superbike, dan presenter One Show Matt Baker.

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang benar-benar unik untuk merayakan 130 tahun karavan dan kami benar-benar senang dengan model yang berhasil memecahkan rekor ini," ucap salah satu penyelenggara acara, James Bissett.

Dia menuturkan, semua orang yang melihatnya sejauh ini merasa terkagum-kagum dengan tingkat detail dan terpesona oleh seberapa mirip dengan yang nyata di bagian interiornya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8495 seconds (0.1#10.140)