Penjualan Honda PCX di Jateng-DIY Melonjak Drastis

Minggu, 18 Oktober 2015 - 18:09 WIB
Penjualan Honda PCX di Jateng-DIY Melonjak Drastis
Penjualan Honda PCX di Jateng-DIY Melonjak Drastis
A A A
SEMARANG - Honda PCX mendapat sambutan positif dari para pecinta skutik premium terbukti, pada tahun ini berhasil tumbuh 113,7% dari 1.576 unit pada Januari-September 2014 menjadi 3.688 unit pada Januari-September 2015.

Secara keseluruhan, jajaran skutik Honda sendiri telah menguasai 77,1% pangsa pasar skutik nasional pada periode Januari-September 2015 setelah terjual sebanyak 2.806.760 unit.

Untuk wilayah Jateng dan DIY Honda PCX berhasil tumbuh 268% menjadi 261 unit pada periode Januari-September 2015, apabila di bandingkan dengan periode sama 2014.

"Peminat Honda PCX di Jateng cukup besar," kata Marketing Region Head Astra Motor untuk Wilayah Jawa Tengah Sukamto Margono di sela-sela acara silahturahmi pecinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX dalam rangkaian acara the 4th Anniversary Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Minggu (18/10/2015).

Dia menjelaskan, untuk penguasaan jajaran skutik di Jawa Tengah, Honda Jawa Tengah telah mengusai 82,9% pasar pada periode Januari-September 2015, dengan total unit sebesar 300.386 unit.

"Honda PCX ini dihadirkan dengan tiga pilihan warna, Masterpiece Matte Black, Luxury Red & Glamour White dan dengan harga on the road Jawa Tengah Rp42.575.000," bebernya.

Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menambahkan, Honda PCX terus diminati masyarakat sebagai pilihan untuk pecinta motor skutik premium di Indonesia.

"Dengan berbagai fitur unggulan tercanggih di kelasnya Honda PCX menawarkan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna," ujarnya.

Menurutnya, Honda PCX dielengkapi teknologi pintar eSP (Enhanced Smart Power) seperti, sistem ACG starter dan Idling Stop System dilengkapi dengan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper serta kehadiran lampu Light Emitting Diode (LED) yang diaplikasikan pada semua lampu skutik premium Honda ini.

Beragam fitur unggulan lainnya seperti Answer Back system yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian serta fitur fungsional lain, seperti power charger untuk pengisian baterai perangkat elektronik yang diletakkan di rak depan, dan jam digital juga melengkapi kemewahan dari skutik premium Honda ini.

Sementara, terkiat dengan rangkaian acara the 4th Anniversary Honda PCX Club Indonesia (HPCI), sekitar 1.000 bikers memeriahkan ajang tersbut.

Dalam kegiatan ini, mereka melakukan aksi kontribusi positif kepada masyarakat melalui beragam aksi sosial mulai kampanye keselamatan berkendara dan kegiatan positif lainnya.

Rangkaian kegiatan the 4th Anniversary HPCI dimulai secara serentak di enam kota besar dan diakhiri pada puncak acara di Semarang Town Square, Jawa Tengah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5488 seconds (0.1#10.140)