Rambah Automotif, Apple Garap iCar

Kamis, 22 Oktober 2015 - 07:46 WIB
Rambah Automotif, Apple Garap iCar
Rambah Automotif, Apple Garap iCar
A A A
CALIFORNIA - CEO Apple Tim Cook telah memberikan beberapa petunjuk tentang perusahaan yang dikabarkan akan membuat iCar. Hal ini semakin menguatkan kabar bahwa Apple akan segera merambah pasar Automotif.

"Akan terjadi 'perubahan besar' dalam industri automotif," ujar Cook saat menjadi pembicara dalam acara WSJD Live di California, dikutip dari Worldcarfans, Kamis (22/10/2015).

Namun, dia menolak mengkonfirmasi, apakah Apple sedang berencana untuk membangun sebuah mobil buatan sendiri. Bos perusahaan berlambang buah apel ini menyatakan, "Ketika saya melihat mobil, saya melihat bahwa perangkat lunak kini telah menjadi sebuah bagian yang semakin penting dari rancangan mobil masa depan."

Cook juga tampaknya berusaha membungkam kritik yang meragukan rencana Apple memasuki pasar Automotif. Langkah tersebut ditunjukkan perusahaan dengan menghadirkan Apple CarPlay, Hal ini menunjukan bahwa mereka telah merambah pasar Automotif.

Saat ini, perusahaan-perusahaan juga menyoroti pentingnya teknologi mengemudi otonom dan mencatat pergeseran dari mesin bensin dan diesel menjadi " elektrifikasi".

Hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang mengejutkan karena laporan sebelumnya telah menyarankan iCar akan menjadi kendaraan listrik dengan sistem mengemudi semi-otonom.

Menarik untuk ditunggu, apakah Apple akan benar-benar merancang mobil buatannya sendiri atau hanya akan hadir melalui perangkat lunak.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2876 seconds (0.1#10.140)