Advan Jaring Pemuda Makna Sumpah Pemuda

Kamis, 29 Oktober 2015 - 11:22 WIB
Advan Jaring Pemuda Makna Sumpah Pemuda
Advan Jaring Pemuda Makna Sumpah Pemuda
A A A
JAKARTA - Delapan puluh tujuh tahun silam, tepatnya pada 28 Oktober 1928, para pemuda Indonesia menyatukan tekad meneriakan sumpah setia satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa atau dikenal dengan Sumpah Pemuda.

Kali ini, Advan kembali menggaungkan ikrar yang menjadi tonggak utama perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui treatement komunikasi visual yang efektif dan menarik berupa kompetisi “meme” dengan hashtag #PemudaMasaGini. Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman anak muda Indonesia agar terhindar dari karakter dan sikap negatif yang sebagian besar yang sering kita temui di tengah pergaulan anak muda era sekarang.

Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan menyatakan bahwa, “Sejatinya, kaum muda kita memiliki landasan yang kuat untuk menghadapi tantangan, serta jeli dalam menghadapi derasnya arus globalisasi. Tanpa adanya landasan tersebut maka pertentangan budaya bakal kerap terjadi.”

Dia menambahkan, Advan mengajak anak muda sebagai calon pemimpin masa depan untuk bisa lebih kritis dan lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya. "Dengan teknologi informasi seperti saat ini, diharapkan pemuda Indonesia lebih aktif bersosialisasi dan lebih tanggap,” ujar Tjandra.

Selain memiliki makna yang kuat, program kali ini didukung pula oleh penggunaan metode dan media yang disesuaikan dengan passion target yang dituju, yakni kaum muda.

Program kampanye komunikasi digital yang berlaku untuk semua kalangan ini akandigelar Advan mulai dari 4 – 16 November 2015. Penilaian pemenang dipilih berdasarkan pada desain “meme” dan makna pesan yang paling kreatif.

Pengumuman pemenang serta mekanisme lomba bisa diperoleh melalui twitter @advan_id serta fanpage Advan Community.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)