Siapkan Teknisi Handal Honda Kerja Sama dengan SMKN 2 Tangsel

Rabu, 11 November 2015 - 23:48 WIB
Siapkan Teknisi Handal Honda Kerja Sama dengan SMKN 2 Tangsel
Siapkan Teknisi Handal Honda Kerja Sama dengan SMKN 2 Tangsel
A A A
JAKARTA - Kepedulian di dunia pendidikan dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan melakukan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tangerang Selatan. Ini meupakan program Pendidikan Dasar Teknisi Honda (PDTH).

HPM melakukan program ini diawali pada tahun 2000 dan sekarang merupakan program ke-42 berkaitan kerjasama dengan dunia pendidikan. Hal ini ditandai dengan diberikannya donasi berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.

Program PDTH yang diberikan di SMKN 2 Tangerang Selatan bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi dan nantinya akan diserap oleh industri automotif, khususnya sebagai teknisi di dealer jaringan Honda.

“Honda mempunyai komitmen global untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal diberbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan SDM," ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor dalam kerterangan tertulisnya Rabu, (11/11/2015).

Dirinya menambahkan, program ini bertujuan menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain terutama di tingkat Regional Asia Tenggara

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Meningkatnya permintaan produk Honda, kami akan terus menambah berbagai fasilitas produksi serta memperluas jaringan dealer dan bengkel resmi di seluruh Indonesia. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu untuk berkarier bersama Honda maupun jaringan dealer-nya”.

Jonfis mengakui hingga saat ini seluruh sekolah sasaran kerja sama masih berada di Pulau Jawa, lantaran ketersediaan jurusan otomotif jauh lebih banyak ketimbang di luar Jawa, kendati demikian lulusan program tersebut beberapa juga telah ditempatkan di luar Jawa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0831 seconds (0.1#10.140)