Menguak Fitur Keempat Tipe Honda BR-V

Rabu, 02 Desember 2015 - 20:38 WIB
Menguak Fitur Keempat Tipe Honda BR-V
Menguak Fitur Keempat Tipe Honda BR-V
A A A
JAKARTA - Harga resmi Honda BR-V resmi diumumkan PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini. Mobil yang bergenre Crossover 7 seater dibanderol mulai Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta dengan pilihan 4 varian.

- Honda BR-V tipe Prestige CVT Rp 261,5 juta.
- Honda BR-V tipe E CVT Rp 246,5 juta.
- Honda BR-V tipe E MT Rp 236,5 juta.
- Honda BR-V tipe S MT Rp 226,5 juta.

Keempat tipe tersebut menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama yaitu tipe 1.500 cc i-VTEC, menghasilkan tenaga maksimum 118 tk @6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm @4.600 rpm. Untuk lebih detailnya berikut perbedaan keempat tipe Honda BR-V:

Prestige CVT
Varian paling tinggi ini memiliki semua fitur yang dipunyai tipe E MT dan CVT, namun pada eksterior ditambah garnish krom pada tailgate, spoiler belakang, aero kit, antena sirip hiu, dan krom pada knalpot.

Tipe ini juga dilengkapi fitur tambahan seperti Vehicle Start Assist, audio dengan nanoeTM, serta pengingat untuk memakai sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan.

Seluruh tipe Honda BR-V tersedia dalam pilihan warna Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan Crystal Black Pearl.

Tipe E M/T & CVT
Keduanya hampir sama, memiliki semua fitur dari tipe S M/T, dengan tambahan di bagian eksterior berupa garnish (aksen krom) untuk bemper bawah depan, dan bemper bawah belakang. Pembuka pintu sudah dilumuri lapisan krom, termasuk pelindung pintu samping. Juga dilengkapi kamera belakang untuk parkir.

Sistem entertainmentnya menggunakan audio dengan layar 6.1 inci Advanced Audio Video System dengan tombol audio pada setir. Dilengkapi juga dengan fitur Vehicle Stability Assist untuk mengurangi gejala understeer atau oversteer, Hill Start Assist yang menjaga mobil tidak menggelinding saat berhenti di tanjakan, dan pengingat untuk memakai sabuk pengaman.

Tipe S M/T
Tipe paling rendah diantara ketiga tipe, menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Menengok eksterior mobil ini dilengkapi lampu proyektor, lampu kabut, pelek alloy 16 inci, roof rail, power reactable door mirror, antena mikro. Lalu ada stop lamp atas LED, lampu stop kombinasi dan pembersih kaca belakang.

Masuk dalam kabin didominasi dengan warna interior hitam, LCD display, indikator ECO, spion tengah yang bisa menyesuaikan dengan cahaya, tilt steering, audio double din, AC digital dengan blower ganda. Terdapat fitur one touch tumble untuk kursi baris kedua agar mudah naik ke baris ketiga. Kursi baris kedua juga bisa digeser maju-mundur.

Sebagai informasi, seluruh kaca Honda BR-V dilindungi Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi menolak sinar UV dan mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam kabin.

Semua tipe telah menggunakan fitur keselamatan termasuk termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, ABS+EBD, ISOFIX + Tether. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida mengatakan,"Kami percaya semua keunggulan yang ditawarkan akan menjadi pilihan yang amat menguntungkan bagi konsumen yang menginginkan crossover 7 penumpang dengan desain tangguh dan fitur lengkap."
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)