AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK di Sidoarjo

Sabtu, 05 Desember 2015 - 19:55 WIB
AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK di Sidoarjo
AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK di Sidoarjo
A A A
PT Astra Honda Motor (AHM) terus dorong generasi muda untuk menjadi generasi yang mandiri. Dalam mewujudkan hal tersebut, AHM mencanangkan Program Pemberdayaan Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan mengembangkan wirausaha layanan service sepeda motor yang sekaligus dapat melahirkan lapangan kerja baru bagi para lulusan SMK.

Program ini merupakan bagian dari upaya pengembangan lebih lanjut Program Pendidikan Satu Hati yang sebelumnya telah dilaksanakan di SMK di berbagai kota di Indonesia melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Melalui rilis tertulisnya kepada Sindonews, Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, ”Selaku produsen sepeda motor, pihaknya terus berupaya untuk dapat melakukan transfer pengetahuan dan teknologi yang berkembang di industri automotif roda dua. Komitmen ini diterapkan dengan mengembangkan KTSM Honda untuk para guru dan siswa di SMK di seluruh Indonesia sehingga pengetahuan dan keterampilan teknis mereka selalu update mengikuti perkembangan dalam teknologi Automotif,” dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/12/2015).

“Kami ingin menjadi jembatan untuk dunia pendidikan dan dunia industri. Tidak hanya itu, kami juga ingin para alumni SMK bisa mempraktekkan ilmunya dengan memberikan layanan service di bengkel yang mereka kelola sendiri,” ujarnya.

Pencanangan Program Pemberdayaan alumni SMK ini dilaksanakan di Gedung Learning Center PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM-main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT) di Sidoarjo (5/12). Acara ini dihadiri oleh Deputy Bidang Pengembangan Pemuda Republik Indonesia Drs. H. Sakhyan Asmara, M. SP, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Syaiful Rachman, M.M., M.Pd, jajaran manajemen AHM, pimpinan MPM, serta para kepala SMK yang menjadi mitra Honda di wilayah Jawa Timur.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)