Tweet Raffi Ahmad Masuk Golden Tweet 2015 dari Indonesia

Rabu, 09 Desember 2015 - 16:28 WIB
Tweet Raffi Ahmad Masuk Golden Tweet 2015 dari Indonesia
Tweet Raffi Ahmad Masuk Golden Tweet 2015 dari Indonesia
A A A
JAKARTA - Di Indonesia, Twitter merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya sekedar berbagai gerakan sosial, tapi juga perayaan, berita terhangat, isu nasional, dunia hiburan & olahraga, berita duka serta berbagai hal menarik lainnya.

Melalui rilis tertulis Twitter Indonesia kepada Sindonews, Rabu (9/12/2015), tercatat tahun 2015 ini akun Twitter milik artis papan atas Raffi Ahmad masuk menjadi Golden Tweet 2015 dari Indonesia.

Melalui akun @RaffiAhmadLagi, aktor asal Bandung tersebut mengekspresikan kesedihannya atas berpulangnya salah satu aktor dan komedian ternama yang juga merupakan sahabat terdekatnya, Olga Syahputra.

Tweet dari Raffi tersebut meraih hampir 44.000 Retweet dengan Tweet Impression (berapa kali sebuah Tweet dilihat dari desktop maupun aplikasi mobile) mencapai hampir 3 juta.

Disusul dengan Bulan Suci Ramadan. Tweet yang terkait dengan Ramadan tahun ini, mencapai lebih dari 8,4 miliar secara global dan 20% di antaranya berasal dari Indonesia.

Tidak hanya itu, Tweet Melawan Asap yang merupakan respon terhadap Kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Riau juga turut mendorong pengguna Twitter di Indonesia beramai-ramai menyerukan isu ini agar seluruh dunia mendengar, dan memperoleh hampir dari 2 juta Tweet dalam beberapa bulan terakhir.

Beberapa tagar yang banyak digunakan dalam percakapan mengenai isu ini adalah #MelawanAsap, #daruratasap, #PalembangButuhOksigen, #saveKalimantan, #saveRiau, #maribersikap, #melawanapi.

Selain itu, gelaran Piala Presiden yang diadakan oleh Kemenpora, juga berhasil mencapai 1,3 juta Tweet. Puncak percakapan terjadi saat pertandingan final antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung berlangsung.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)
pixels