Tahun Depan Matik Diprediksi Masih Rajai Pasar Sepeda Motor

Sabtu, 12 Desember 2015 - 15:51 WIB
Tahun Depan Matik Diprediksi Masih Rajai Pasar Sepeda Motor
Tahun Depan Matik Diprediksi Masih Rajai Pasar Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Lineup motor matik dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengalami penjualan cukup positif, hingga penghujung 2015. Tercatat, hingga akhir Oktober 2015, skuter matik (skutik) Honda berhasil mencapai market share sebesar 80,9%. Sumbangsih terbesar, diperoleh dari All New Honda BeAT eSP series, New Honda Vario eSP series, serta New Honda Scoopy eSP.

"Menurut saya, motor matik Honda masih akan merajai pasar hingga tahun 2016, karena memang performa dan tampilannya dapat menjawab kebutuhan masyarakat," papar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya di Jakarta, kemarin (11/12/2015).

Dia mengungkapkan, saat ini matik telah menjadi sebuah kebutuhan pasar untuk transportasi. Sehingga dirasakan tahun depan trendnya masih tetap sama.

"Karena kalau kita melihat pasar itu, kebutuhan akan sepeda motor ada dua. Ada yang membeli kerena hobi dan ada juga yang membeli karena merupakan keperluan dasar. Nah, untuk matik sendiri masuk pada kategori yang kedua," ucap Margono.

Sedangkan untuk motor sport, biasanya lebih pada hobi. Pada segmen ini AHM memiliki All New Honda CB150R StreetFire Special Edition, yang baru saja diluncurkan.

‬‪Sepeda motor Edisi spesial ini merupakan membaharuan dari edisi sebelumnya, dengan beberapa fitur tambahan. Mulai dari rangka teralis baru, velg dan Hi-grade Golden Engine color.

"Dengan peluncuran ini All New Honda CB150R StreetFire Special Edition ditargetkan bisa menyumbang 40 persen penjualan motor sport Honda type CB,” tutup Margono.

Baca:
Honda Targetkan Sumbang 40% untuk Type CB
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4559 seconds (0.1#10.140)
pixels