Peristiwa Unik Penyebab Smartphone Rusak

Senin, 21 Desember 2015 - 19:42 WIB
Peristiwa Unik Penyebab Smartphone Rusak
Peristiwa Unik Penyebab Smartphone Rusak
A A A
MENJATUHKAN smartphone ke wastafel yang penuh air, ke lantai dan layar hancur ke lantai, merupakan beberapa penyebab ponsel rusak. Tapi di luar itu, ada beberapa peristiwa unik yang dilaporkan menjadi penyebab kerusakan handset.

Dikutip dari Bankrate, Senin (21/12/2015), justru dengan beberapa peristiwa unik tersebut, beberapa pengguna itu justru mengklaim asuransi. Berikut adalah beberapa cara unik yang menyebabkan smartphone kemudian rusak.

Situasi unik ini juga telah diselidiki beberapa ahli, seperti Ash Darwish, kepala petugas operasi untuk WSA Distributin, dan Jessica Hoffman, kepala global komunikasi untuk SquareTrade. Menurut sebuah studi yang dilakukan ZAGG, pembuat aksesori ponsel dan tablet, 48% pengguna smartphone pada saat melakukan komunikasi baik melalui suara, SMS dan browsing.

Masuk ke dalam jamban


Menjatuhkan telepon dalam cairan adalah cara umum merusak ponsel. Menurut ZAGG, 6% dari seluruh pengguna smartphone yang melaporkan ponsel mereka yang rusak, akibat menjatuhkannya di toilet. Darwish melihat, salah satu pelanggan menceritakan peristiwa yang menjijikan.
jambanPemilik ini menjatuhkan telepon di lubang kakus. Kemudian ia mengirim telepon kembali ke produsen, berpikir bisa diselamatkan. "Tak perlu dikatakan, (telepon) tidak pernah bisa diselamatkan. Karena tidak ada satu orang pun yang mau menyentuh ponsel itu untuk pengecekannya," kata Darwish.

Masuk ke lobang es

"Kami memiliki telepon kami di mana-mana," kata Hoffman. Itu berarti beberapa ponsel rusak di beberapa tempat yang sangat menarik.
esSalah satu kisah unik lain adalah ketika ponsel rusak karena dinginnya air. Pasalnya, seorang pemilik smartphone sedang memancing di es. Ia memasukkan umpan dengan membuat lobang di es dan ponselnya itu kemudian masuk ke lubang es tersebut. "Saat itu di sakunya," katanya. Saat tersadar tidak ada lagi, dia langsung merogoh ke lubang es tersebut, sebelum terbawa ikan.

Jadi lahapan peliharaan

Darwish memiliki cerita telepon rusak yang cukup unik. Ini melibatkan temannya dan saat melangsungkan pesta halaman belakang.
guk"Dia berada di barbekyu dan membiarkan anaknya menggunakan telepon," kata Darwish. Seorang anak melapisi ponsel dengan saos dan bau daging asap, karena belum cuci tangan setelah makan. Ketika anak itu meletakkan telepon, seekor anjing Jerman langsung menelan ponsel tersebut.

Dari ketiga penyebab ponsel rusak unik itu, mungkin salah satunya ada yang pernah Anda alami?
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)