SIS Tak Main-main Hadirkan All New Suzuki Satria F150 F1

Selasa, 05 Januari 2016 - 20:09 WIB
SIS Tak Main-main Hadirkan  All New Suzuki Satria F150 F1
SIS Tak Main-main Hadirkan All New Suzuki Satria F150 F1
A A A
JAKARTA - Kehadiran dari All New Suzuki Satria F150 F1 memang sudah banyak dinanti oleh para pecinta automotif tanah air. Memang, bebek sport pesaing Honda Sonic ini menjanjikan perubahan yang signifikan terutama pada dapurpacu.

Meskipun sudah banyak bocoran di dunia maya, namun pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat kran informasi terkait produk barunya. Bocoran berupa brosur didunia maya menjelaskan jenis varian dan spesifikasi yang akan dihadirkan. Sindonews mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Endro Nugroho, Deputi of Managing Director 2W PT SIS terkait hal ini.

"Saya tidak berkomentar banyak, yang pasti kita gak main-main untuk menghadirkan varian baru ini. Kita tahu ini sangat ditunggu-tunggu. Saya harap konsumen bersabar," ujarnya lewat sambungan telpon, Selasa (5/1/2016).

Kabarnya Satria generasi teranyar ini telah mengalami perubahan mesin dengan menggunakan sistem injeksi. Bahkan kabarnya sistem starter motor ini mengadopsi sistem starter Suzuki GSX-R1000.

"Launching Satria F150 sebentar lagi ditunggu saja, tapi untuk tanggal resminya kita belum bisa sebutkan karena belum ada lampu hijau dari pihak management yang jelas kuartal pertama tahun ini," ujar Zulfikar Rafi Al Ghany, 2W Public Relation PT Suzuki Indomobile Sales (SIS).

Baca juga: All New Suzuki Satria F150 FI Hadir dalam 3 Pilihan Warna

Menurutnya masalah masalah harga masih belum ditentukan, namun dari pihak management pasti menginginkan harga all new satria tidak berbeda jauh dari harga Satria sebelumnya. Jadi harus tetap dapat bersaing di segmen sepeda motor 150cc.

"Dari yang saya pelajari, salah satu kelebihan All New Satria adalah lebih irit bahan bakar. Dengan performa tinggi mesin, efisiensi bahan bakar tentu akan menjadi bonus tersendiri. Tapi memang kita tidak memfokuskan pada hal tersebut. karena konsumen Satria lebih mementingkan performa, jadi bukan tipikal pemakai yang lebih memikirkan kearah efisiensi bahan bakar. Jadi kita lihat saja saat launching nanti," tutupnya.

Sebagai catatan, harga dari New Satria F150 adalah Rp. 20.325.000,- untuk harga On The Road Jakarta
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1937 seconds (0.1#10.140)