Apple Recall Adaptor Bermasalah

Jum'at, 29 Januari 2016 - 15:13 WIB
Apple Recall Adaptor Bermasalah
Apple Recall Adaptor Bermasalah
A A A
APPLE mengeluarkan peryataan resmi terkait aksi penarikan kembali (recall) adaptor steker dinding AC dua cabang. Langkah ini diambil setelah muncul setelah terdapat kekhawatiran adaptor itu beresiko sengatan listrik jika tersentuh.

Dikutip dari ABCNet, Jumat (29/1/2016), recall diterapkan kepada adapter yang dipasarkan di Australia, Selandia Baru, Benua Eropa, Korea, Argentina dan Brasil. Adapter plug dinding, juga dikenal sebagai "bebek kepala" itu yang mulai pengiriman antara 2003 dan 2015 untuk Mac dan perangkat iOS, termasuk Apple World Travel Adapter.

Hingga saat ini telah terjadi 12 insiden sengatan listrik terjadi di seluruh dunia dalam 12 tahun terakhir. Juru bicara Apple dalam sebuah wawancara kepada ABC mengungkapkan, keputusan recall itu dikeluarkan untuk mencegah terjadinya masalah lagi.

"Keselamatan pelanggan selalu prioritas utama Apple, dan kami telah secara sukarela memutuskan menukar adapter konektor dinding tekontaminasi diganti dengan yang baru, adaptor didesain ulang, secara gratis," kata Apple dalam pernyataan.

Adapter konektor dinding lainnya, termasuk yang dirancang untuk Kanada, China, Hong Kong, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat dan Apple USB adaptor daya.

Pelanggan Apple percaya, charger mereka yang berpotensi rusak dapat ditukar di sebuah toko Apple atau penyedia resmi. Selain itu, pelanggan juga dapat menukar adaptor bermasalah melalui pos ke alamat yang terdaftar pada situs resmi Apple. Bahkan, perusahaan berlogo apel itu berjanji untuk mengembalikan dana kepada siapapun yang sudah mengganti charger mereka karena masalah ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)