Waspadai MicroSD Palsu

Rabu, 03 Februari 2016 - 05:27 WIB
Waspadai MicroSD Palsu
Waspadai MicroSD Palsu
A A A
KARTU microSD memiliki ukuran sangat kecil, sebesar kuku ibu jari. Benda sekecil itu mampu menampung berbagai data dengan jumlah besar. Tapi kini beredar kartu microSD palsu.

Dilansir dari Phonearena, Rabu (3/2/2016), kartu microSD palsu ini menampung data tidak sebanyak semestinya. Tidak hanya itu, kartu palsu ini bisa menyebabkan Anda kehilangan data selamanya.

Sayangnya, pembeli awam mungkin tidak menyadari kartu yang dibelinya itu palsu. MicroSD palsu itu datang dalam kemasan meyakinkan dan diberi label dengan nama merek dari perusahaan besar, seperti Samsung, Kingston, SanDisk, dan lainnya.

Kartu microSD palsu dijamin akan lambat membaca dan menulis data. kinerja mereka yang lambat bisa berdampak serius pada kinerja ponsel, bahkan bisa mengakibatkan handset rusak. Jika perangkat memiliki gejala-gejala ini, Anda mungkin harus memeriksa apakah kartu microSD di dalamnya adalah asli.

Salaah satu yang mungkin bisa terlihat bagi orang awam, adalah dari segi kemasan. Meskipun dibuat semirip mungkin, tapi kemasan microSD palsu pasti ada yang berbeda dari yang asli. Seperti pada logo atau cetakan kemasan yang kurang rapih. Lebih mudahnya lagi, Anda bisa menebak microSD itu palsu, jika dibanderol dengan harga sangat miring.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)