Samsung Bikin Sepatu Pintar

Minggu, 21 Februari 2016 - 10:52 WIB
Samsung Bikin Sepatu Pintar
Samsung Bikin Sepatu Pintar
A A A
PENGUMUMAN terbesar Samsung di Mobile World Congress pekan depan, adalah smartphone terbaru. Tapi salah satu yang menarik perhatian adalah sepasang sepatu pintar, yang akan dipamerkan di ajang tersebut.

Dilansir dari TheVerge, Minggu (21/2/2016), sepasang sepatu pintar tersebut merupakan hasil pengembangan dari startup bernama Salted Venture yang bekerja sama dengan Samsung Creative Lab. Sepatu tertanam dengan sensor yang dapat mendeteksi keseimbangan dan postur tubuh.

Sensor tersebut kemudian menggunakan informasi yang ada untuk menawarkan tips tentang cara meningkatkan kebugaran atau ayunan saat olahraga golf. Produk ini disebut Iofit, dengan dua model.

Model pertama, terlihat seperti sepatu lari dan dimaksudkan untuk latihan kekuatan. Model lainnya terlihat seperti oxford dan dimaksudkan untuk bermain golf.

Belum ada informasi jelas, apakah masing-masing sepatu hanya dapat digunakan untuk jenis outing spesifik. Tapi gaya mereka yang berbeda tentu mendorong untuk penggunaan tunggal.

Kedua sepatu Iofit mengandalkan sensor tekanan dan accelerometer untuk membuat pengukuran. Mereka akan mengirimkan informasi ke sebuah aplikasi Android yang terhubung, kemudian menampilkan hasil secara real time dan memberikan saran untuk aktivitas kedepannya.

Iofit akan dibanderol USD199 atau sekitar Rp2 jutaan untuk sepatu kebugaran dan USD259 untuk sepatu golf.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9680 seconds (0.1#10.140)