Mengintip Penyegaran New Honda CR-Z

Kamis, 10 Maret 2016 - 18:37 WIB
Mengintip Penyegaran New Honda CR-Z
Mengintip Penyegaran New Honda CR-Z
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) kemarin secara resmi telah meluncurkan New Honda CR-Z . Hadir dengan desain baru, baik di bagian eksterior maupun interior, kini CR-Z tampak lebih sporty dan agresif. Didukung pula dengan performa mesin ramah lingkungan yang telah disempurnakan.

Untuk bagian eksterior New Honda CR-Z menerima perubahan New Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish, New Full LED Headlight, New 17 inch Alloy Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera.

"Walaupun model ini tidak bisa dirubah secara total tapi kami coba berikan sentuhan baru. Kami melakukan pelebaran pada bagian Wing, dimana lebarnya jadi sama dengan lebar mobil. Sehingga secara keseluruhan pengguna dapat merasakan mobil yang sama tapi dengan rasa baru," ujar Chief Engineer
Of Honda CR-Z, Terukazu Torikai, kepada Sindonews, Rabu (9/3/2016)

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, selain itu dari segi eksterior dapat terlihat perubahan yang agak mencolok dari bagian lampu depan. Dimana generasi sebelumnya memiliki tampilan lampu yang agak lebar dan sekarang kita buat lebih sipit untuk memberikan kesan yang lebih tajam. Oleh karena itu kita memilih untuk menggunakan lampu yang lebih kecil.

Untuk memberikan tampilan yang lebih kokoh, kami juga memperbarui bagian kaki-kaki, dimana kami mendesain ulang agar terlihat lebih dinamis dan tread yang kita perbesar 10mm agar terlihat lebih kokoh. Sedangkan untuk urusan pengereman, cakram kita naikan dari ukuran 14 ke 15 agar sistem pengereman dapat lebih baik dan pengemudi jadi lebih percaya diri saat mengendarai CR-Z.

Beralih ke bagian Interior, menerapkan konsep “Exciting Mature Cockpit” dengan perpaduan skema warna hitam-oranye yang sporty sekaligus mewah, fitur canggih, serta materi berkualitas tinggi.

Kabin New Honda CR-Z dilengkapi dengan berbagai fitur baru seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Selain dilengkapi berbagai fitur canggih, posisi pengemudi New Honda CR-Z saat ini dapat lebih nyaman. " Jarak posisi saat menyetir dan bahan yang digunakan sangat cocok untuk model sport jadi pengemudi dapat lebih nyaman dan yakin," tegas Terukazu.

"Ada juga Electric parking break yang tidak tersedia pada generasi sebelumnya, Start top button dan smart assist teknologi. Untuk bagian greep kita juga gunakan desain metal yang bentuknya seperti guns," tambahnya.

Saat ditanyai apakah ada kesulitan saat mendesain CR-Z, dirinya mengatakan, "Saya tidak menemui kendala, karena saya melihat ini sebagai hoby jadi saya anggap ini sangat menyenangkan untuk mewujudkan impian Honda," tegasnya.

Untuk urusan spesifikasi, New Honda CR-Z masih menggunakan mesin i-VTEC 1,5 liter yang dikawinkan dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS.

Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Untuk di Indonesia sendiri CR-Z dibekali dengan tambhan ban cadangan sesuai dengan aturan yang ada, jadi mobil akan sedikit lebih berat. Untuk urusan bahan bakar pihak Honda mengatakan, CR-Z dapat mengkonsumsi sekitar 21,6 km/liter.

Dengan penyegaran yang ditawarkan, New Honda CR-Z dibandrol dengan harga Rp 535,000,000. dan hadir dengan 4 pilihan warna.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4027 seconds (0.1#10.140)