Ekspansi di Makassar, JBL Target Penjualan Rp700 Juta

Jum'at, 11 Maret 2016 - 13:12 WIB
Ekspansi di Makassar, JBL Target Penjualan Rp700 Juta
Ekspansi di Makassar, JBL Target Penjualan Rp700 Juta
A A A
MAKASSAR - Memperkuat segmentasi pasarnya di Indonesia Timur, perusahaan speaker asal Amerika Serikat Harman International melalui brand produk speaker teknologi terbarunya JBL melakukan ekspansi di Makassar dengan membuka store pertamanya di kawasan pusat perdagangan MTC, Jumat (11/3/2016).

Pembukaan store ke-7 di Indonesia menandakan keseriusan JBL dalam menyasar segmen menengah hingga high class yang membutuhkan teknologi speaker berkualitas. Store yang menawarkan konsep premium lifestyle tersebut menggandeng distributor partnernya PT IMS Indonesia.

Menurut Country Manager-Harman International Singapore, Kazuo Sawachi, kehadiran store pertama semakin menunjukkan komitmen JBL untuk dekat dengan konsumen, agar mereka dapat dengan mudah menjangkau produk-produk JBL yang ditawarkan.

"Makassar merupakan konsumen yang sangat potensial, untuk itulah kami hadir membuka toko. Meski sebelumnya, produk JBL sudah dipasarkan empat tahun lalu melalui beberapa outlet yang ada, seperti IBOX, Erafone dan Alaska,"ujarnya.

Dijelaskannya, secara nasional kontribusi penjualan Makassar masih di bawah 10%, untuk itu hadirnya store baru diharapkan dapat mendorong peningkatan penjualan. Apalagi, tahap awal store baru ini ditargetkan dapat menyumbang penjualan sebesar Rp700 juta per bulannya.

Sawachi Kazuo memaparkan, di Indonesia pemasaran JBL masih berada di tiga kota besar, yakni Jakarta ditopang kehadiran empat outlet dan Surabaya dua outlet.

"Kami ingin membesarkan bisnis di Makassar, makanya produk yang dihadirkan betul-betul dimaintance dengan baik agar membuat konsumen nyaman. Dan diharapkan dapat mendorong peningkatan market share secara nasional di tahun lalu dikisaran 50%,"paparnya.

Produk yang dipasarkan secara khusus menawarkan harga terendah speaker Rp500.000 dan termahal mencapai ratusan juta.

Dituturkannya, teknologi terbaru JBL ditujukan untuk beragam keperluan dan aktivitas sehari-hari. Misalnya saja Amplify Party, Work, Travel, dan Sport. Teknologi speaker JBL ini ada beberapa macam dan diantaranya ada speaker speaker Nirkabel JBL GO, Flip3, Xtreme, Pulse 2, JBL Charge 2+ dan JBL Clip+.

Produk ini bukan hanya sebagai aksesoris tetapi, juga bisa memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna.

"Selain jenis speaker, kami juga memasarkan produk Harman Kardon yang merupakan high end premium brand audio dan brand AKG dengan produk headphone berkualitas. Begitupun produk Yurbuds menyediaka earphone yang dirancang khusus untuk atlet yang suka musik,"paparnya.

Seluruh produk JBL memberikan garansi satu tahun, produk anti air atau splash water serta memiliki bluetooh sehingga dapat terkoneksi ke semua handset.

Sementara itu, General Manager PT IMS Indonesia, Jame Eric Pribadi mengungkapkan, untuk layanan after sales sudah hadir diberapa kota, yakni Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bali.

"Dipastikan semua layanan after sales dapat dihadirkan dengan baik, sehingga konsumen tak perlu khawatir,"ungkapnya.

Selama masa opening, JBL Store Makassar menawarkan diskon hingga 50% untuk pembelian produk tertentu hingga 13 Maret dengan syarat dan ketentuan berlaku.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0169 seconds (0.1#10.140)