Lensa Ini Bisa Hasilkan Efek Bokeh Sangat Halus

Minggu, 13 Maret 2016 - 20:28 WIB
Lensa Ini Bisa Hasilkan...
Lensa Ini Bisa Hasilkan Efek Bokeh Sangat Halus
A A A
BEIJING - Teknik fotografi efek bokeh alias blur pada bagian background banyak digunakan para fotografer pemula hingga profesional. Tak sekedar teknik yang handal, namun juga dibutuhkan lensa kamera yang mumpuni juga.

Dilansir dari PetaPixel, Minggu (13/3/2016), sebuah lensa dari Laowa 105mm f/2 yang baru diluncurkan sangat pas untuk kebutuhan bokeh. Lensa besutan Venus Optics, perusahaan China ini dapat menghasilkan foto bokeh yang sangat indah dan halus. Venus Optics melepas harga lensa ini USD699 atau sekitar Rp9 juta.

Diberi nama Bokeh Dreamer, lensa ini dibekali dengan “apodization element” (APD) untuk menghasilkan foto bokeh yang sangat menarik. Berjenis full frame, lensa dengan dibekali fitur APD ini bakal menyaring cahaya yang masuk, sehingga objek foto yang diambil nampak lebih tajam.

Bahkan dengan adanya APD ini mampu memperhalus bagian background yang menjadi blur. Lensa ini akan mulai dipasarkan April mendatang. Dengan mendukung semua jenis kamera seperti kamera dengan dudukan lensa, Nikon F, Canon EF, Sony Alpha, Pentax K, dan Sony FE.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7891 seconds (0.1#10.140)