Gaikindo Dorong Industri Automotif Nasional Produksi Kendaraan Ramah Lingkungan

Selasa, 29 Maret 2016 - 20:01 WIB
Gaikindo Dorong Industri Automotif Nasional Produksi Kendaraan Ramah Lingkungan
Gaikindo Dorong Industri Automotif Nasional Produksi Kendaraan Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini secara resmi memperkenalkan kepengurusan barunya. Berdiri sejak 1969, Gaikindo merupakan mitra strategis bagi Pemerintah dalam perumusan kebijakan.

Dengan terpilihnya kepungurusan periode 2016-2019, Gaikindo akan terus mendorong industri automotif nasional yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Dimana hal ini sejalan dengan perkembangan industri automotif global akan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan.

"Gaikindo selalu memiliki tujuan untuk memajukan industri bermotor di Indonesia. Dimana dalam hal ini, kita tidak hanya akan medukung produsen dari negara tertentu atau group tertentu," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, kepengurusan baru akan terus menjadi partner aktif Pemerintah terutama dapat memberikan masukkan yang postif terhadap industri automotif nasional. Sehingga Pemerintah dalam mengeluarkan aturan baru akan berpihak pada industri nasional.

Dengan kepengurusan yang baru, Gaikindo berharap dapat membantu para anggotanya untuk meningkatkan pangsa pangsa pasar yang saat ini menurun. Tercatat pada 2015, pangsa pasar industri automif menurun hingga 16,1% dibanding tahun sebelumnya.

Berikut Susunan Pengurus Gaikindo periode 2016-2019:

Ketua Umum Yohannes Nangoi
Ketua 1 Jongkie D Sugiarto
Ketua 2 Erlan K Cahyono
Ketua 3 Rizwan Alamsjah
Ketua 4 Bambang Subijanto
Ketua 5 Teddy Irawan Kho
Ketua 6 Arya A Mariano
Bendahara Anton K Kumonty
Seketaris Umum Kukuh Kumara
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)