Industri Automotif Termasuk Komponen Masih Berpeluang Tumbuh

Selasa, 29 Maret 2016 - 16:07 WIB
Industri Automotif Termasuk Komponen Masih Berpeluang Tumbuh
Industri Automotif Termasuk Komponen Masih Berpeluang Tumbuh
A A A
JAKARTA - Perwakilan industri komponen automotif, Hadi Surjadipradja, Vice President Gabungan Industri Alat-Alat Mobil Motor (GIAMM) mengharapkan, kesuksesan pameran ini juga diiringi dengan pertumbuhan industri komponen kendaraan roda dua dan empat.

Karena, Indonesia dengan perannya di ASEAN Economic Community (AEC) sebagai salah satu negara yang dapat mendukung pertumbuhan basis produksi internasional.

“Peluang untuk tumbuh tentu masih ada. Diharapkan pada semester dua nanti perlambatan akan mengecil dan akan megarah ke pertumbuhan yang lebih bak,” ujar Hadi. Kinerja industri automotif diprediksi sudah menyentuh bottom dan mulai rebounce tahun ini.

Guna mendukung perkembangan industri automotif dan karoseri yang merupakan industri yang prospektif di Tanah Air, digelar pameran automotif dan karoseri berskala internasional yaitu International Trade Exhibition for Auto Part, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) ke 8 dan Indonesia International Bus,Truck and Component (IIBT) ke 7.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk lebih mengembangkan lagi geliat industri automotif terutama untuk komponen," ujarnya.

Dengan adanya pameran ini bayak korporasi automotif nasional lebih mudah untuk mengembangkan industrinya secara masif dengan menciptakan kerja sama dan melakukan ekspansi di seluruh Asia, khususnya Indonesia sebagai leading nation.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0484 seconds (0.1#10.140)