Mobnas Komodo Semakin Eksis

Rabu, 30 Maret 2016 - 16:34 WIB
Mobnas Komodo Semakin Eksis
Mobnas Komodo Semakin Eksis
A A A
JAKARTA - Dalam gelaran INAPA dan IIBT 2016, salah satu prinsipal kendaraan lokal yang masih bertahan, PT Fin Komodo Teknologi (FKT) memamerkan Mobnas (mobil nasional) Komodo yang sekarang mempunyai 3 produk andalan.

Produk utama FKT yaitu kendaraan offroad jenis cruiser yang sangat lincah dan handal untuk digunakan sebagai kendaraan penjelajah. Bobotnya sangat ringan sehingga tenaga yang diperlukan untuk melaju relatif kecil, akibatnya konsumsi bahan bakar relatif irit.

"Kami memiliki 3 model yaitu Komodo untuk pemadam, ambulance, dan militer," jelas Marketing Coordinator PT. Fin Komodo Teknologi, Dewa Yuniardi, Marketing Coordinator FKT di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Mobnas Komodo untuk pemadam kebakaran memang sudah diperkenalkan pada September 2015 kemarin. Saat ini yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah Komodo untuk militer. Bahkan pihak FKT saat ini dalam proses kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kendaraan militer ini merupakan kendaraan intai tempur yang punya kualiatas menjelajah medan non-aspal. Produk belum diproduksi besar, karena sampai saat ini masih dalam tahap pengujian," ujar Dewa.

Berbicara harga pihak FKT masih malu-malu menyebutkannya. Karena masih dalam tahap pengujian, sementara untuk yang jenis cruiser dibanderol antara Rp80-90 juta. Penasaran dengan mobnas yang satu ini, silahkan datang di JIExpo Kemayoran acara berlangsung 29 Maret-1 April 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0196 seconds (0.1#10.140)