Honda All New Civic Mesin Turbo Bikin Penasaran Konsumen

Jum'at, 08 April 2016 - 16:02 WIB
Honda All New Civic Mesin Turbo Bikin Penasaran Konsumen
Honda All New Civic Mesin Turbo Bikin Penasaran Konsumen
A A A
JAKARTA - Cukup menggiurkan salah satu line up Honda yang ditampilkan yaitu All New Civic yang diboyong Honda Prospect Motor (HPM) untuk pasar Indonesia. Pasalnya mobil yang dibanderol dengan harga Rp 475 juta (on the road Jakarta) mengusung 1.5L VTEC turbo.

Ini baru pertama kalinya Honda menyematkan mesin turbo untuk pasar Indonesia khususnya varian Civic. Generasi ke 10 varian Civic, di atas kertas memberikan tenaga 170 hp pada 5.000 rpm dan torsi 219 Nm pada 1.7000-5.500 rpm.

“Pilihan turbo di Eropa untuk mengejar standar emisi euro 6. Civic Turbo ini meski bermesin 1.5L tapi dengan turbo bisa sekaligus memberikan efisiensi bahan bakar, rendah emisi dan juga tenaga yan besar,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM Jumat (8/4/2016).

Earth Dream Technology yang ada pada All New Civic Turbo dipadukan transmisi CVT yang dapat dioprasikan menjadi 7 tingkat percepatan. Mampu menghasilkan performa akseleratif dan juga tetap efisien dalam menyuguhkan konsumsi bahan bakar.

Bukan hanya itu, wacana penggunaan standar euro 4 yang di akan digulirkan pemerintah membuat HPM lebih percaya diri dengan line-up barunya. HPM meyakini mesin turbo menyuguhkan tingkat emisi lebih baik dan mampu memenuhi standar EURO 4.

"Di Indonesia memang masih jarang penggunaan mesin jenis ini, apalagi dikelas yang kita punya. Ini merupakan nilai plus bagi kami menjual varian ini dan kita terus menyuguhkan teknologi baru kepada konsumen," pungkas Jonfis.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7071 seconds (0.1#10.140)