Grip Kamera, Aksesori iPhone untuk Kegiatan Fotografi

Kamis, 21 April 2016 - 17:24 WIB
Grip Kamera, Aksesori  iPhone untuk Kegiatan Fotografi
Grip Kamera, Aksesori iPhone untuk Kegiatan Fotografi
A A A
CALIFORNIA - Kini ada sebuah aksesori tambahan untuk memudahkan melakukan pengambilan gambar untuk smartphone iPhone. Guna menunjang kegiatan fotografi kini ada grip atau pegangan tambahan, mirip dengan vertical grip yang ada pada kamera DSLR.

Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (21/4/2016), pemakaiannya cukup mudah karena grip kamera ini seperti casing pada umumnya. Aksesori yang diberi nama Pictar ini tidak menggunakan koneksi Bluetooth seperti aksesori kebanyakan.

Grip ini memanfaatkan gelombang ultrasonik yang dihasilkan dari masing-masing tombol, kemudian ditangkap oleh mikrofon yang ada pada perangkat iPhone. Cara ini bisa lebih menghemat baterai karena tidak menggunakan Bluetooth.

Mempunyai desain retro, yang dilengkapi dengan empat tombol fisik, yakni tombol shutter, tombol zoom in/out, tombol pengatur eksposure, serta tombol pengatur mode yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan.

Miggo selaku pengembang dari Pictar menjelaskan kalau aksesoris ini sudah dapat dipesan melalui sebuah situs pendaan Kickstarter. Perangkat tambahan ini dibanderol USD90 atau sekitar Rp1,2 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)