Microsoft Dorong Tenaga Pengajar Manfaatkan Teknologi

Senin, 02 Mei 2016 - 13:35 WIB
Microsoft Dorong Tenaga Pengajar Manfaatkan Teknologi
Microsoft Dorong Tenaga Pengajar Manfaatkan Teknologi
A A A
JAKARTA - Berkat kemajuan teknologi, dunia pendidikan di Indonesia kini telah memasuki babak baru. Pasalnya sistem pembelajaran yang ada saat ini tidak lagi hanya menggunakan cara-cara yang konvensional tapi telah didukung oleh kemajuan teknologi.

Sebagai bentuk komitmen dari Microsoft Indonesia dalam mendorong dunia pendidikan di Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat dan produktivitas ini menyelenggarakn program Microsoft Innovative Expert Educator (MIEE).

Program ini memungkinkan para pengajar terpilih diseluruh dari seluruh dunia untuk menjadi duta dan berbagai pengetahuan ke sesama pengajar tentang pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar.

"Kami percaya menyediakan pendidikan berkualitas untuk 1,4 miliar siswa di seluruh dunia penting untuk masa depan. Oleh sebab itu, Microsoft mendukung pendidikan berbasis teknolgi yang menyediakan program-program edukasi bagi pelajar maupun guru. Kami percaya, kemajuan teknologi dapat mengembangkan potensi murid, guru, dan sekolah," ungkap Education Lead, Microsoft Indonesia, Benny Kusuma, Senin (2/5/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, setidaknya lebih dari 60 guru di Indonesia telah tergabung dalam MIEE. Kedepannya Microsoft berharap program ini dapat merangkul lebih banyak para tenaga pengajar agar kualitas tenaga pengajar dapat semakin baik dan berdampak pada pendidikan Indonesia.

Misalnya yang dilakukan Eko Purwanto seorang guru dari SDN Wonokerto Magelang yang melakukan proses belajar mengajar dengan menggunakan aplikasi Skype. Dimana pada kesempatan ini Eko juga memperlihatkan bagimana dia masih bisa mengajar secara virtual meski sedang tidak berada di Magelang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1741 seconds (0.1#10.140)