Evercoss Presentasikan Program DNA Initiative di Depan 10 Negara ASEAN

Senin, 16 Mei 2016 - 22:34 WIB
Evercoss Presentasikan...
Evercoss Presentasikan Program DNA Initiative di Depan 10 Negara ASEAN
A A A
JAKARTA - 10 negara Asean plus Timur Leste yang tergabung dalam organisasi kerja sama negara-negara Asia Tenggara untuk Southeast Asia-Technical and Vocational Education and Training (SEA-TVET) di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu, Evercoss didaulat sebagai salah satu pembicara untuk berbagi pengalaman tentang program DNA Initiative. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta internasional dan 350 peserta nasional.

Pertemuan yang bertajuk Strengthening Efforts towards Harmonization and Internationalisation of TVET in Southeast Asia, diharapkan memberikan arah kebijakan di kawasan Asia Tenggara. Sekaligus mempromosikan harmonisasi dan internasionalisasi institusi TVET dalam kurun waktu 3 sampai 5 tahun. Disamping itu juga diharapkan bisa menghasilkan dan merekomendasikan strategi rencana untuk meningkatkan kualitas pendidikan TVET di kawasan Asia Tenggara.

Agenda pertemuan di antaranya adalah presentasi dan diskusi tentang inisiatif di kawasan, berbagi pengalaman terbaik dari para ahli di negara-negara Asia Tenggara, badan pembangunan TVET, lembaga TVET lainnya dan mitra industri, seminar nasional oleh pihak industri serta pameran dari sekolah yang memamerkan produk mereka.

Evercoss sebagai salah satu pembicara, karena komitmennya dalam mendorong terciptanya pengetahuan tentang mobility di Indonesia. Dengan penetrasi smartphone yang 61%, pengguna internet hampir 100 jutaan, sudah sewajarnya jika seluruh lapisan masyarakat memiliki literasi yang tinggi terhadap mobility.

Sebagai vendor nasional terbesar, Evercoss merasa terpanggil untuk ikut berperan serta menumbuh-kembangkan kompetensi di bidang ICT - yang keuntungannya akan dirasakan secara langsung oleh semua pihak baik konsumen, industri dan masyarakat. Tenaga kerja yang makin kompetitif, produk yang semakin inovatif dan terbangunnya industri yang lebih berkelanjutan menjadikan negara ini tidak sekedar pasar.

A. Irwan dari Evercoss dalam keteranga resminya, Senin (16/5/2016) mengungkapkan bahwa program DNA Initiative adalah inisitatif yang bertujuan untuk meningkatkan mobility melalui kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan. Peran DNA Initiative yang dimotori oleh Evercoss dan Meruvian terbukti diminati banyak SMK dari seluruh penjuru negeri.

Inisiatif ini juga dirasakan sebagai pengejawantahan dari visi PSMK tentang kerjasama industri didalam cetak biru 'Teaching Factory'. Tentu saja inisiatif yang padat dengan unsur kekiniannya dan sangat membumi ini bisa ditularkan ke-sesama negara ASEAN.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)