Pengendalian Smartwatch Tanpa Sentuhan Tangan

Senin, 23 Mei 2016 - 09:43 WIB
Pengendalian Smartwatch Tanpa Sentuhan Tangan
Pengendalian Smartwatch Tanpa Sentuhan Tangan
A A A
NEW YORK - Google memperkenalkan sebuah teknologi baru dan sangat menarik bagi pengguna smartwatch. Teknologi ini bisa mengontrol smartwatch tanpa menggunakan tangan melainkan menggunakan sistem radar agar dapat bekerja.

Seperi dilansir dari Phone Arena, Senin (23/5/2016) google tertarik untuk mengembangkan sensor berbasis teknologi radar yang dikerjakan melalui Project Soli. Google membuat sebuah show reel di mana ini merupakan kumpulan dari beberapa teknologi pengembang yang telah mampu melakukan sistem dengan Soli, termasuk dalam mobil pengenal gesture, deteksi obyek, bahkan alat hands-free komposisi musik.

Perusahaan teknologi ini juga telah bekerja untuk menyusutkan ukuran Soli dan secara drastis dapat mengurangi kebutuhan daya, sehingga akhirnya mampu mengelola dan cocok dalam LG Watch Urbane yang telah dimodifikasi.

Kehadiran hardware radar di smartwatch memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat wearable tanpa perlu melakukan kontak dengan layar sentuh yang sangat kecil. Pengguna justru bisa santai melambaikan tangan mereka di udara untuk mengoperasikan smartwatch.

Namun, untuk menikmati hasil teknologi ini masih memerlukan waktu yang cukup panjang. Namun projek ini tahun lalu telah membawa kemajuan besar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8376 seconds (0.1#10.140)