Peluncuran Honda Freed Generasi Terbaru Tinggal Menunggu Waktu

Senin, 23 Mei 2016 - 14:51 WIB
Peluncuran Honda Freed...
Peluncuran Honda Freed Generasi Terbaru Tinggal Menunggu Waktu
A A A
TOKYO - Kabar akan peluncuran generasi terbaru dari Honda Freed memang kian santer, terdengar pasca ungkapan yang dilontarkan oleh Takahiro Hachigo, presiden yang sekaligus CEO Honda Motor Company Limited. Takahiro pernah mengungkapkan, generasi terbaru Freed akan diluncurkan tahun ini di Jepang.

Seperti dilansir dari Indianautos, Senin (23/5/2016), model Multi Purpose Vehicle (MPV) dari pabrikan asal Jepang ini telah tertangkap sedang melakukan uji jalan. Hal ini terungkap setelah seorang pengguna Twitter dengan akun @skyline_0315 mengunggah foto generari terbaru Freed yang masih dibalut kamuflase.

Dari gambar tersebut terlihat, model ini telah mendapatkan desain terbaru dari Honda dengan new solid wing chrome yang diapit oleh desain lampu yang lebih sipit dan grille yang lebih besar.

Sedangkan bagian bumper dan radiator intake telah mengalami desain ulang, serta bagian kap mesin dengan kontur lebih. Bila dilihat pada bagian samping, generasi teranyar dari Freed ini memang tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan, masih menggunakan pintu samping dengan model geser.

Untuk bagian interior, Honda juga telah melakukan sebuah desain ulang. Dimana bagian kabin kabarnya akan dilengkapi dengan sistem infotaiment layar sentuh yang terdapat pada bagian tengah seperti yang terdapat pada Honda Jazz dan City.

Diharapkan Honda Freed generasi terbaru akan datang dengan mesin Turbo 1.0-liter tiga silinder. Mesin ini serupa dengan yang digunakan Honda Civic, yang memiliki tenaga mencapai 127tk. Mesin baru ini akan menggantikan mesin 1.5-liter empat silinder i-VTEC.

Meski belum terdapat pengumuman resmi akan peluncuran Freed generasi terbaru ini, namun disinyalir Honda akan memperkenalkannya pada Agustus mendatang di Jepang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)