Microsoft Terus Memburu Pembajak software Miliknya

Selasa, 07 Juni 2016 - 23:35 WIB
Microsoft Terus Memburu Pembajak software Miliknya
Microsoft Terus Memburu Pembajak software Miliknya
A A A
NEW YORK - Microsoft saat ini sedang dalam kondisi memanas, akibat kasus pembajakan software yang mau tidak mau berdampak langsung kepada perusahaan. Terkait hal ini Microsoft rupanyanya sudah mulai kehilangan kesabaran dan melakukan aksinya untuk menjerat para pelaku pembajakan untuk di seret di meja hijau..

Bahkan perusahaan ini telah menentukan target operasinya, pada seseorang yang diduga telah membuat software bajakan lebih dari 1000 kopi. Software bajakan itu termasuk sistem operasi dan aplikasi produktivitas yang biasa digunakan sehari-hari. Pihak Microsoft mengatakan kalau lisensi yang digunakan untuk mengaktifkan software bajakan itu dicuri dari jaringan distribusi milik mereka.

Perusahaan Amerika ini sudah melakukan penelusuran melalui alamat IP untuk bisa memperoleh keberadaan pelaku. Yang didapat dari hasil penelusuran, pelaku pembajakan menggunakan alamat IP 66.51.73.111 yang saat ini menjadi bagian dari sebuah perusahaan bernama Eartlink Inc.

Seperti dilansir dari Computer World, Selasa (7/6/2016), pengguna alamat IP tersebut melakukan berbagai aktivitas pembajakan software, mulai dari Windows 7, Vista, Windows 8 dan bahkan Microsoft Office 2010 dan 2013. Microsoft menduga, praktek ini sudah berlangsung lama dan berkaitan dengan kasus pembajakan lain.

Dan Microsoft pun nampaknya masih belum berhenti dalam melakukan aksi pemberantasan pelaku pembajakan software. Mereka pun kini menggunakan teknologi canggih yang dipakai untuk melakukan investigasi dalam mendeteksi keberadaan aktivitas pembajakan software. Saat ini Mikrosoft melayangkan 10 gugatan hukum terkait kasus pembajakan lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)