Lempar Motor Baru, Honda CBR 250R Lawas Kurang Gereget

Senin, 25 Juli 2016 - 11:57 WIB
Lempar Motor Baru, Honda CBR 250R Lawas Kurang Gereget
Lempar Motor Baru, Honda CBR 250R Lawas Kurang Gereget
A A A
JAKARTA - Dalam Hitungan jam PT Astra Honda Motor akan segera meluncurkan New CBR 250RR pada Senin (25/7/2016) Sore, yang tentunya dari segi desain dan teknologi akan lebih mumpuni. Sebelum mengenal generasi baru CBR 250RR 2016 baiknya kita mengenal CBR 250 R generasi pertama.

Honda CBR 250 R pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 lalu sebagai motor berkapasitas 250cc, konsumsi bahan bakar CBR 250 FI termasuk paling irit dikelasnya. Melalui pengujian bahan bakar Pertamax, didapati konsumsi BBM CBR 250 berada dikisaran 28-32 km per-liter.

Seperti dikutip dari wikipedia, untuk posisi Handling & Riding Position, Sebagai motor berjenis sport fairing, desain ergonomi CBR 250 termasuk mantap dan tidak membuat pegal jika dibandingkan dengan motor jenis fairing sejenisnya.

Tampangnya memang terlihat agresif dengan desain bodi yang tajam. Konsep ini menghasilkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, meningkatkan performa, sekaligus memperkuat imejnya sebagai motor balap yang sporti dan mewah.

Namun sayang bodi motor ini dianggap terlalu lebar alias jumbo sehingga sedikit merepotkan saat dianjak bermanuver dan selap-selip dikemacetan.

Teknologi Mesin - Bicara soal jeroan mesin, rasanya teknologi dari Honda sudah tak perlu diragukan lagi. Hal itu juga menjadi salah satu kelebihan Honda CBR 250 yang memiliki ketahanan mesin yang sangat baik dan teruji kehandalannya.

Mesin New CBR250R Berpower 29 PS, Tentunya tak kalah jauh-jauh banget dengan Klaim Kompetitor yang memiliki Power 32 PS, Bahkan PTWR nya juga hanya kalah tipis. Tapi, Masih ada satu hal lain yang masih membuat CBR250 begitu inferior di mata mayoritas

Konsumen Indonesia yakni Silindernya yang masih Single alias Satu Silinder. Mayoritas konsumen disini menganggap Motor dengan Silinder lebih banyak adalah Motor yang sangat superior bila dibandingkan dengan 1 Silinder biasa dalam kubikasi yang sama.

Knalpot - Dengan desain knalpot yang pendek, ternyata suara mesin CBR 250 sangat halus dan membulat serta ramah di telinga.

Performa - Honda CBR 250 memiliki akselerasi yang sangat responsif di putaran bawah-menengah. Performa CBR 250 sangat cocok untuk kondisi jalan di perkotaan yang membutuhkan banyak buka-tutup gas. Tarikan mesin CBR 250 terbilang sangar untuk kecepatan 0-90 km/jam.

Namun sayang Honda CBR 250 R memiliki kekurangan yakni masalah getaran getaran. Salah satu kelemahan Honda CBR 250 R baru nampak saat motor digeber di putaran atas. Getaran mesin cukup terasa hingga ke bagian setang, meskipun tidak terlalu keras, tapi cukup mengganggu jika motor digeber dengan kecepatan tinggi secara konstan untuk perjalanan jauh.

Dan kini PT Astra Honda Motor siap melempar generasi barunya yakni New CBR 250RR dan tentunya pencinta Automotip roda tanah air berharap lebih pada generasi baru Motor Honda ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4001 seconds (0.1#10.140)