Genovation Corvette Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Sabtu, 30 Juli 2016 - 16:40 WIB
Genovation Corvette Mobil Listrik Tercepat di Dunia
Genovation Corvette Mobil Listrik Tercepat di Dunia
A A A
FLORIDA - Genovation Corvette mengukuhkan rekor sebagai mobil listrik tercepat di dunia. Mobil bertenaga 600-hp dan torsi 570 lb-ft ini mampu melesat dengan kecepatan hingga 205.6 mph di landasan pacu Kennedy Space Center, Florida, AS, pekan ini

Catatan ini mengalahkan rekor lama yang diukir pada Februari lalu, yang mencapai hampir 200mph. Mobil modifikasi Genovation yang disebut sebagai "GXE" ini diklaim memiliki distribusi berat bodi 50/50, dana jarak tempuh hingga 130 mil, dengan asumsi tidak mengemudi seperti sedang berusaha menciptakan rekor kecepatan darat.

"Kami memiliki minggu yang besar dari pengujian di fasilitas landasan pacu Florida. Johnny Bohmer Racing memfasilitasi program pengujian dan Johnny mengendarai mobil ke rekor dunia baru bersertifikat IMRA sebagai Top Speed untuk jenis mobil listrik dengan kecepatan tertinggi 205,6 mph!" ujar pihak perusahaan, seperti dilansir dari PC Mag, Sabtu (30/7/2016)

Kendaraan uji coba GXE tidak untuk dijual, ambisi mobil listrik Genovation ini mirip dengan Tesla. Perusahaan asal Maryland ini telah ada sejak 2007 dan pada awal dibangun belum menjual mobil tersebut.

Mereka mengklaim tidak mengandalkan produksi Corvette tetapi untuk menguji teknologi drivetrain listriknya. Tujuan utamanya adalah menawarkan pelanggan bahan bakar kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan, serta benar-benar menyenangkan untuk dikendarai.

"Kami sangat gembira bahwa setelah menetapkan rekor pada awal tahun ini, kami mampu lebih meningkatkan kinerja GXE dan memecahkan rekor kami sendiri," ujar CEO Genevations Inc Andrew Saul, dalam pernyataannya.

"Kami telah berhasil menciptakan mobil yang menggembirakan untuk pengendara dan ramah lingkungan," imbuhnya.

Adapun pre-order untuk Genovation "edisi terbatas" berdasarkan hasil uji coba GXE akan dimulai sebelum akhir tahun ini.

Sementara itu, perusahaan juga tengah bekerja pada mobil konsep G2, yang akan datang murni bertenaga listrik dan plug-in versi hybrid. Raksasa otomotif India, Tata Motors (pemilik Jaguar dan Land Rover) telah menandatangani kerja sama sebagai kontraktor untuk membangun G2.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)