Piaggio Indonesia Optimistis Segmen Motor Gede Membaik

Selasa, 27 September 2016 - 18:05 WIB
Piaggio Indonesia Optimistis Segmen Motor Gede Membaik
Piaggio Indonesia Optimistis Segmen Motor Gede Membaik
A A A
JAKARTA - Meski kendaraan roda dua sedang lesu, PT Piaggio Indonesia (PID), agen pemegang merek Moto Guzzi di Indonesia, optimistis segmen motor gede akan mengalami peningkatan. Untuk itu, perusahaan melakukan berbagai macam upaya untuk meningkatkan penetrasi pasar.

"Tahun 2016 bisa dibilang pasar itu agak lesu. Berdasarkan data IDC bahkan kompetitor kita di motor besar ada yang mengalami penurunan sampai dua digit. Tentu ini kurang baik," ujar Sales and Network Development Director PT PID, Igor Panjaitan, di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Dia menyebutkan, lesunya kondisi pasar tidak membuat PID tinggal diam. Strategi utama yang akan dilancarkan perusahaan adalah mengandeng komunitas. Pasalnya, segmen motor besar adalah komunitas dan event-event riding. Hal ini yang akan terus PID lakukan.

Menurut Igor, pengguna Moto Guzzi bukan pembeli motor gede pertama. (Baca: Moto Guzzi V9 dan Vespa Settantesimo Menggelinding di Indonesia)

"Kita cukup terbantu karena pembeli Moto Guzzi kebanyakan orang-orang yang beralih dari motor gede sebelumnya. Kalau pengguna pertama dan langsung beli Moto Guzzi itu sangat jarang," ungkapnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4683 seconds (0.1#10.140)