Jumlah Vespa di Indonesia Terbesar Kedua di Dunia

Rabu, 28 September 2016 - 09:31 WIB
Jumlah Vespa di Indonesia...
Jumlah Vespa di Indonesia Terbesar Kedua di Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) motor Vespa di Indonesia, Marco Noto La Diega mengungkapkan, komunitas penggemar Vespa merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Bahkan jumlah penggemar Vespa yang ada di Indonesia berada dibawah negara asalnya.

"Vespa telah menjadi salah satu produk Italia paling populer, di mana penggemar di Indonesia merupakan terbesar kedua setelah Italia. Selam 70 tahun berkiprah di industri automotif, Vespa telah meluncurkan lebih dari 18 juta motor di seluruh dunia," ujar Marco, di Jakarta, Rabu (28/9/2016)

Sementara itu untuk urusan model, Primavera masih menjadi produk yang yang paling laris di Indonesia. Hal ini dikemukakan oleh Sales and Network Development Director PID, Igor Panjaitan, "Primavera memang memiliki desain klasik dengan tampilan lampu bulat yang menjadi ciri khas Vespa selama ini. Sedangkan Vespa Sprint memiliki tampilan yang lebih juga cukup diminati. Kedua model ini memang menjadi backbone untuk penjualan."

PID sendiri baru saja meluncurkan edisi khusus seri Vespa Settantesimo sebagai perayaan 70 tahun Vespa. Jajaran model yang hadir dalam edisi khusus ini adalah Primavera, GTS dan PX. Ketiga model tersebut hadir dalam skema warna yang merepresentasikan tradisi Vespa, yaitu Azzurro 70 atau biru muda.

Tiga produk edisi khusus tersebut saat ini tengah dipamerkan di Piaggio Motoplex, pameran mal ke mal yang digelar di Pondok Indah Mall 2 mulai 26 September hingga 2 Oktober 2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6694 seconds (0.1#10.140)