Indonesia Motorcycle Show 2016 Resmi Dibuka Menperin

Rabu, 02 November 2016 - 11:12 WIB
Indonesia Motorcycle Show 2016 Resmi Dibuka Menperin
Indonesia Motorcycle Show 2016 Resmi Dibuka Menperin
A A A
JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 resmi dibuka dengan mengusung tema "Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik". Pameran yang diselenggarakan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini berlangsung 2 - 6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Industri motor di Indonesia sudah sangat dalam. Bahkan konten lokalnya sudah mencapai 90% lebih. Kedepannya kita akan dorong perkembangan industri motor, untuk lebih berkembang lagi. Pasalnya sepeda motor masih menjadi alternatif bagi masyarakat ditengah belum memadainya teansportasi umum," ujar Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya di pembukaan IMOS 2016, di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata mengatakan, " Pameran sepeda motor telah menjadi bagian asosiasi sejak 2002. Disini IMOS jadi jendela bagi kami untuk memperkenalkan industri sepeda motor. Selain itu, melalui acara ini kami juga ingin menggairahkan pasar yang saat ini sedikit melemah, tapi kami yakin pasar ini masih akan terus tumbuh sampai beberapa tahun kedepan."

Dalam IMOS 2016, lima anggota AISI Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki dan Yamaha akan saling memamerkan produk-produk terbaiknya. Contohnya PT Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari, motor konsep, motor produksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom.

Tidak mau kalah dengan AHM, TVS juga akan menampilkan motor konsep mereka yang merupakan cikal bakal dari sepeda motor sports premium TVS dengan kubikasi mesin 300cc.

Selain diisi oleh para anggota AISI, merek non AISI seperti KTM dan BMW pun akan turut serta memeriahkan IMOS 2016. Diluar itu akan diisi oleh merek-merek spare parts seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox dan merek-merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan ridding equipment.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke pameran IMOS 2016, biaya masuk Rp 15.000 untuk Kamis - Jumat dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)