Alfa Romeo Keluarkan SUV Pertamanya Bernama Stelvio Quadrifoglio

Jum'at, 18 November 2016 - 16:01 WIB
Alfa Romeo Keluarkan SUV Pertamanya Bernama Stelvio Quadrifoglio
Alfa Romeo Keluarkan SUV Pertamanya Bernama Stelvio Quadrifoglio
A A A
TURIN - Merek mobil premium Alfa Romeo rupanya tak mau kalah untuk bermain di segmen kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Pabrikan Itali ini juga memperkenalkan SUV perdananya yang diberi nama Stelvio Quadrifoglio.

Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio meluncur dalam ajang Los Angeles Auto Show 2016. Seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (17/11/2016) SUV ini dikalim lebih kencang daripada Porsche Cayenne Turbo S. Menurut Head of Alfa Romeo Reid Bigland kepada media mengatakan dalam pencatatan waktu yang dilakukan di Sirkuit Nurburgring, Jerman Stelvio Quadrifoglio mencatat waktu 7 menit 59 detik dalam satu putaran.

Bila melihat angka yang tercatat masih lebih baik dari catatan lap milik Porsche Cayenne Turbo S. “Stelvio memang direkayasa untuk menantang mobil sport di lintasan balap. Namun tetap tanpa mengorbankan karakteristik SUV premium,” ujar Bigland.

Pada dapurpacunya dibenamkan mesin V6 twin turbo milik Ferrari dengan kapasitas 2.9 liter. Mesin ini sanggup menyemburkan daya hingga 505 hp dengan torsi maksimum 443 lb-ft. Mesin ini dikombinasi dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak Q4 All-Wheel Drive. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/h, stelvio hanya butuh waktu 3,9 detik dengan kecepatan maksimum 284 km/jam.

Bahkan selain mesin 2.9 liter, Alfa Romeo juga menawarkan Stelvio varian terendah yang mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter turbo dan mampu menghasilkan tenaga 280 hp. Mesin dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak all-wheel drive. Akselerasinya 5,4 detik. Persaingan model SUV dikelas premium semakin hari semakin ramai.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)