JK Berharap Indonesia Tak Hanya Pandai Rakit Kendaraan

Kamis, 27 April 2017 - 13:10 WIB
JK Berharap Indonesia Tak Hanya Pandai Rakit Kendaraan
JK Berharap Indonesia Tak Hanya Pandai Rakit Kendaraan
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) turut hadir dalam pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Memberi sambutan dalam ajang automotif tahunan tersebut, JK mengajak para pelaku yang ada untuk terus mendorong pertumbuhan industri automotif Tanah Air.

Apalagi, kemajuan teknologi saat ini telah merambah ke berbagai sektor, termasuk automotif. "Tantangan teknologi selalu berkembang, saya berharap Indonesia tidak hanya merakit dan membuat kendaraan. Akan Tetapi teknologginya juga harus kita kuasai," ujar JK saat membuka IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Dalam hal ini, JK juga menyinggung masalah emisi gas buang kendaraan di Indonesia yang masih tertinggal. Diharapkan Indonesia juga dapat mendorong ketertinggalan dari negara-negara lain yang sudah mengadopsi Euro 4.

"Sekarang sudah Euro 4 tentu kita juga harus mengejar teknologi itu. Indonesia jangan hanya menjadi pasar, perakitan atau industri tapi juga harus melakukan research," tuturnya.

JK menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendukung industri automotif agar terus berkembang. Harapan Indonesia tidak hanya menjadi pasar besar, tapi juga pengekspor yang besar.

"Yang jelas pemerintah akan terus mendorong bagaimana industri kita jadi lebih efisien," ujar dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0412 seconds (0.1#10.140)