Gogoro 2 Skuter Listrik Penggoda Kaum Hawa

Minggu, 28 Mei 2017 - 13:06 WIB
Gogoro 2 Skuter Listrik...
Gogoro 2 Skuter Listrik Penggoda Kaum Hawa
A A A
BEIJING - Perusahaan asal Taiwan Gogoro meluncurkan skuter listrik baru yang disebut Gogoro 2 Smartscooter. Skuter berdesai retro klasik ini sangat menggoda kaum Hawa pada umumnya.

Seperti dilansir dari Autopro, Performa Gogoro 2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Dengan motor 6,4 kilowatt yang baru dan lebih efisien, skuter ini bisa melaju 0-50 km/jam dalam 4,3 detik. Kecepatan tertingginya adalah 90 km/jam dan mampu menempuh jarak 110 km.

Selain itu, Gogoro 2 telah diperbaharui sejumlah fitur seperti dukungan teknologi keamanan biometrik (termasuk TouchID), panel LED warna di antara setang, dan dilengkapi dengan headlamp LED yang lebih terang.

Gogoro 2 juga memiliki tempat penyimpanan yang lebih besar. Skuter baru ini juga didukung oleh baterai yang dapat ditukar. Gogoro 2 baru akan dipasarkan di Taiwan musim panas tahun ini dan baru akan tersedia di pasar dunia pada akhir 2017.

Dilansir dari The Verge, dengan pilihan enam warna putih, abu-abu, oranye, biru, kuning, dan merah, skuter imut ini dibanderol seharga 1.295 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 17,2 juta.

Namun Gogoro bukan tanpa permasalahan, dengan baterai yang cukup awet dan ramah lingkungan dibanding pengisian justru membuat Gogoro kesulitan berkembang di negara lain.

Gogoro 2 Skuter Listrik Penggoda Kaum Hawa

Infrastruktur yang mahal dan membutuhkan banyak kerja sama dari pemerintah daerah menjadi kendala Gogoro menembus pasar dunia. Contohnya adalah rencana untuk menjual skuter di Amsterdam, misalnya, sudah ditunda sejak 2016.

Tapi ada beberapa harapan, Gogoro mengatakan pihaknya berencana menambah 500 stasiun baterai lagi ke jaringan 350 yang sudah ada di Taiwan.

Jika mereka bisa membuktikan cara membangun infrastruktur baterai dengan cepat, mungkin Gogoro bisa menjadi sumber baru transportasi listrik di seluruh dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)