Diproduksi di Indonesia, Suzuki Ignis Bakal Ditambah Berbagai Fitur

Senin, 26 Juni 2017 - 10:01 WIB
Diproduksi di Indonesia,...
Diproduksi di Indonesia, Suzuki Ignis Bakal Ditambah Berbagai Fitur
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana akan memproduksi mobil anyar andalannya, Suzuki Ignis di Indonesia. Jika langkah ini dilakukan, Suzuki memastikan akan memberikan penambahan fitur kenyamanan dan keamanan pada mobil urban SUV (sport utility vehicle) andalannya tersebut.

Sinyal ini muncul seiring besarnya animo konsumen terhadap mobil yang masih diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari India tersebut. Di mana sejak diluncurkan pada 17 April hingga 15 Juni 2017, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Ignis mencapai 7.449 unit. Angka ini jauh melampaui target yang ditetapkan 2.000 unit per bulan.

Lalu, apakah ada perubahan jika mobil ini diproduksi di Tanah Air? "Ada value added yang akan kita tambahkan. Karena secara analogi begini, kalau kita lokalkan sudah pasti tidak ada delivery cost dan import duty," ujar 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta.

Dia mengungkapkan biaya delivery dan impor akan dikonversi dengan penambahan fitur dan beberapa perubahan. "Siap-siap saja. Fitur khusus yang akan ditambahkan dari sektor kenyamanan dan keamanan," katanya.

Terkait penjualan, Dony menyebutkan, dari SPK 7.449 unit yang sudah direalisasikan sebanyak 2.715 unit. Kendaraan yang sudah datang ke Indonesia sekitar 6.000 unit. "Saat ini sedang dalam proses delivery ke konsumen," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)