Beli Motor Bekas, Perhatikan Hal Ini

Rabu, 28 Juni 2017 - 15:21 WIB
Beli Motor Bekas, Perhatikan Hal Ini
Beli Motor Bekas, Perhatikan Hal Ini
A A A
BEKASI - Bagi Anda yang mempunyai rencana membeli motor seken atau bekas, sebaiknya harus waspada. Sebuah motor bekas selama ini menjadi alternatif pilihan, karena melihat kondisi kantong.

Selain kondisi kantong bisa juga alasan lain. Hal itu tak usah diperdebatkan, yang penting harus berhati-hati dalam memilih. Kenapa? Karena banyak pedagang mengganti beberapa komponen dengan abal-abal alias palsu. Yang terkadang kwalitasnya di bawah standart.

Namun, tidak semua pedagang motor bekas berulah seperti itu. Mereka bisa dikatakan 'oknum' dari kalangan mereka. Hal ini diungkapkan Asep, salah satu pedagang motor di kawasan Jatiasih, Bekasi.

"Pedagang yang seperti itu biasanya hanya mencari untung besar. Tidak mikir akibat dan resiko bagi pembeli," jelas Asep ( /6/2017).

Agus menjelaskan, banyak macam komponen yang biasanya diganti, yang fatal adalah karbulator yang sudah tidak standart atau palsu. Bisa juga dengan kanibalan, alias menggunakan komponen dari kendaraan lain yang sejenis.

"Motor akan sering mogok atau boros, otomatis perawatan akan meningkat. Bukannya malah irit melainkan boncos," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8312 seconds (0.1#10.140)