Diam-Diam Hypercar Listrik Buatan Singapura Tes di Jalan

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 22:28 WIB
Diam-Diam Hypercar Listrik  Buatan Singapura Tes di Jalan
Diam-Diam Hypercar Listrik Buatan Singapura Tes di Jalan
A A A
SINGAPURA - Vanda Dendrobium, mobil Hypercar Listrik buatan Singapura sempat dipajang di acara Geneva Motor Show, Maret 2017 lalu. Kali ini Vanda Dendrobium, tertangkap kamera sedang dilakukan uji coba di jalan raya.

Tidak disebutkan tempat pengujian nama mobil yang terinspirasi dari bunga anggrek tersebut. Namun sebuah rekaman video memperlihatkan Vanda Dendrobium sempat melintasi di sebuah lahan parkir yang cukup luas dengan kecepatan tinggi, seperti dilansir dari Motor1

Karena hypercar tersebut digerakkan tenaga listrik, maka suara yang dikeluarkan tentu saja bukan menggelegar seperti kendaraan berbahan bakar bensin.

Hypercar bersangkutan adalah hasil Vanda Electrics dan dikembangkan dengan patungan oleh Williams Advanced Engineering.

Selain dari pengumuman kemunculan perdananya ini, tidak ada informasi detail lainnya yang diungkapkan oleh Vanda Electrics. Namun sebelum ini Denbrobium dikabarkan akan dihasilkan oleh motor listrik dari Yasa yang mampu menghasilkan daya keseluruhan 1.500 hp dan torsi maksimum 4.000 Nm. Mobil bersangkutan juga diduga mampu berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam waktu hanya 2,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 400km / jam.

Nama Denbrobium tersebut diambil dari nama bunga anggrek Singapura, oleh demikian, pintu dan atap hypercar ini dirancang agar dapat dibuka "secara serentak, yang menggambarkan bunga denbrobium yang mengembang.

SSelain itu, mobil ini juga dirancang dengan hidung yang tajam, ruang roda yang besar serta ruang kokpit seperti jet-tempur yang hanya dapat memuat dua orang.

Desain Denbrorium ini juga memiliki fungsi aerodinamis maju dan dibangun dengan struktur komposit ringan bersama "kulit karbon terendah di dunia" dari Bridge of Weir Leather Company yang dikatakan kurang memberikan dampak terhadap lingkungan selama proses produksi.

"Dendrorium diinspirasikan oleh lingkungan dalam teknologi, kombinasi desain dan rekayasa - saya tidak sabar untuk mengungkapkan mobil ini ke dunia pada Maret nanti," ujar CEO Vanda Electrics Larissa Tan seperti dilansir dari Autoblog.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)