Mitsubishi Fuso Boyong Kendaraan Pemadam Kebakaran di GIIAS 2017

Selasa, 15 Agustus 2017 - 13:05 WIB
Mitsubishi Fuso Boyong Kendaraan Pemadam Kebakaran di GIIAS 2017
Mitsubishi Fuso Boyong Kendaraan Pemadam Kebakaran di GIIAS 2017
A A A
TANGERANG - Ajang Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2017 Mitsubishi FUSO menghadirkan varian FE 74 HD yang dijadikan unit kendaraan Pemadam Kebakaran.

Dibalut warna dominan merah, khas armada pemadam kebakaran, truk Colt Diesel ini dilengkapi power steering dengan dibekali mesin diesel model 4D34-2AT8, 4 silinder sejajar berkapasitas 3.908 cc. Sistem pembakarannya sudah direct injection, berpendingin air dengan turbo intercooler.

Mitsubishi Fuso tak hanya pasok 4D34-2AT8, truk jenis Fuso 4 x 2 lain juga memiliki spesifikasi yang memenuhi kriteria kendaraan tim pema dam kebakaran. Karoseri pemadam jenis Fuso masuk dalam salah satu pasar commercial vehicle, yaitu salah satu jenis kendaraan yang digunakan untuk kegiatan komersil. Kendaraan ini sangat panjang dan cukup berat karena itu sangat cocok untuk mengangkut air dalam jumlah banyak yang dibutuhkan tim pemadam kebakaran. Meskipun begitu spesifikasi di dalamnya dirancang khusus untuk membuat kendaraan ini lebih cepat dan terasa lebih ringan.

Untuk membuat kendaraan ini menjadi lebih fungsional bagi tim kebakaran, karoseri truk ini dapat dimodifikasi dengan menambahkan karoseri bak air, besi dan lain-lain yang dibutuhkan tim pemadam kebakaran. Selain itu, yang paling terkenal dari Karoseri Pemadam Mitsubishi Fuso 4 x 2 5000 LT adalah adanya turbo intercooler pada mesinnya yang membuat pembakaran bahan bakarnya menjadi lebih optimal dan minim emisi yang buruk bagi lingkungan. Truk ini juga memiliki kecepatan maksimum 105 km/jam dan daya tanjak sebesar 39m.

Cukup untuk kebutuhan mobilitas dari tim pemadam kebakaran. Mesin fuso ini juga dilengkapi dengan 6 silinder berpendingin air dengan injeksi langsung secara elektronik sehingga masing-masing silinder ini dapat bekerja secara individu. Dengan suspensi depan terbuat dari laminated leaf springs with shock absorber dan suspensi belakang terbuat dari laminated leaf springs serta dilengkapi dengan stabilizer membuat kendaraan ini nyaman untuk dikendarai dan kuat untuk membawa beban angkut yang besar.

Karoseri Pemadam Mitsubishi Fuso 4 x 2 5000 LT memiliki spesifikasi rem kaki dengan air over hydraulic dengan sirkuit ganda, rem tangan dengan internal expanding type pada propeller shaft serta rem pembantu yang memiliki sistem pengereman gas buang membuat truk ini aman untuk dikendarai dan mudah untuk dirawat. Karoseri pemadam kebakaran Fusa 4 x 2 ini tersedia dalam 2 jenis model truk Fuso, yaitu Fuso FM 517 HS dan Fuso 517 HL. Karoseri kedua truk ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip sehingga keduanya sama-sama aman untuk dikendarai. Karoseri Pemadam Mitsubishi Fuso 4 x 2 5000 LT ini juga dilengkapi dengan panel LED dan variabel green band indicator yang berfungsi bagi driver untuk mengendalikan kecepatan dan mengawasi jumlah emisi yang terbuang.

Karoseri Fuso memang memiliki spesifikasi khusus yang dapat dimanfaatkkan untuk mobilitas tim pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya menangani kebakaran. Keunggulan yang ditawarkan mesin truk Fuso ini mampu memenuhi kebutuhan kecepatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara tim pemadam kebakaran.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1963 seconds (0.1#10.140)