Facebook Tidak Latah Terjun ke Industri Automotif

Jum'at, 15 September 2017 - 18:52 WIB
Facebook Tidak Latah Terjun ke Industri Automotif
Facebook Tidak Latah Terjun ke Industri Automotif
A A A
BERLIN - Tidak dapat dipungkiri, belakangan ini banyak perusahaan teknologi yang mulai merambah industri automotif. Nama - nama besar seperti Google, Apple, dan Baidu pun sudah beberapa kali melakukan ujicoba teknologi besutannya.

Namun dari jajaran raksasa teknologi tersebut rupanya tidak semua tergiur terjuan ke industri automotif. Bila diperhatikan, Facebook menjadi salah satu raksasa teknologi yang tidak mengikuti jejak perusahaan sekelasnya.

Dalam hal ini Facebook rupanya memiliki alasan tersendiri tidak ikut terjun ke industi automotif. Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg menjelaskan, meski perusahaannya berkantor di negara yang merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia, namun pihaknya tidak ingin berkompetisi di bisnis automotif dan transportasi.

"Saya datang dengan membawa kabar gembira. Kami satu-satunya perusahaan di Silicon Valley (California, AS) yang tidak membuat mobil," jelasnya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/9/2017),

Meski begitu, Facebook sendiri saat ini menjadi salah satu sponsor pameran automotif terbesar di dunia, yakni Farankfurt Motor Show. Selain pabrikan automotif, pameran yang berlangsung pada 14-24 September 2017 ini juga diikuti oleh banyak perusahaan teknologi dan startup.

Ia mengatakan, Facebook juga akan bergabung dengan uji coba proyek mobilitas perkotaan di Munich yang diikuti berbagai perusahaan automotif dunia dan startup. Selain itu, Facebook juga akan mensponsori universitas di Berlin yang fokus pada pengembangan produk digital.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2724 seconds (0.1#10.140)